Komunitas Trail Adventure 'Barudak Sayah' Gelar Baksos

  • Audin
  • Minggu, 6 Juni 2021 | 17:38 WIB
foto

Komunitas Trail Adventure Barudak Sayah Gelar Baksos Majalengka Komunitas Trail Adventure barudak sayah menggelar even yang menginspirasi. Selain menyalurkan hobi adventure menggunakan sepeda motor, juga sambil bakti sosial dengan memberikan santunan.

Bakti Sosial ini digelar dua hari yaitu Sabtu-Minggu dengan cara bekendra dengan motor Trail, mengunjungi Mesjid mereka memberikan Sarung untuk dan Uang Kehormatan untuk Imam Mesjid.

"Bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada imam Mesjid ini digelar di tiga daerah. Mulai Start dari Desa Rawa Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, kebupaten Ciamis jalur Sukamantri dan Finish di Wisata Alam Talaga Surian Jl. Palutungan, Desa Cisantana Kecematan Cigugur Kabupaten Kuningan, "Kata H. Azmi Jaya Rahmat. Minggu (6/6/2021).

H. Andi selaku tokoh pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan offroder sambil berbakti agar terus dilaksakan, karena kegiatan ini baik dan mendukung Dewan Masjid Indonesia, acara amal bertajuk Bakti Sosial dikonsep sendiri oleh rekan-rekan barudak sayah hingga mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak.

Hal yang sama juga dikatakan Anas selaku ketua umum mengatakan, "kegiatan ini main tapi bukan sekedar main, main harus ada nilai kebaikannya untuk kita dan orang sekitar.

Menurut Ketua Pelaksana Yogi Sukmawiguna mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial ini, kegiatan pertama yang di gelar pada tahun 2021. Kegiatan ini untuk mengiatkan kita agar tidak lupa mampir di masjid untuk shalat ketika sedang berkendara dimanapun.

Salah salah satu anggota Barudak Sayah Yusup Nurdin menyampaikan, kami tidak hanya main motor ke gunung tetapi kami juga punya hati untuk peduli lingkungan dan yang paling terpenting kami disini tidak bermaksud ria akan tetapi sama-sama menginpirasi ke semua komunitas motor trail untuk semangat berbagi.

Barudak Sayah adalah komintas yang berdiri pada tahun 2012 dengan nama Trail Adventure Rawa atau disingkat TRIARA. Komunitas ini di dirikan oleh H. Anda, H. Andi, H. Ade Alamsyah, H Baban Cepe, H. Herdi, H. Jejen, H Dian yang bertempat di Desa Rawa, Kecematan Cingambul, Kabupaten Majalengka.

Seiring berjalannya waktu anggota dari konunitas tersebut bertambah sampai keluar daerah. Maka dengan bertambahnya anggota komunitas tersebut mempuyai Motto “Barudak Sayah” artinya setiap pengendara trail masih Barudak Sayah atau Saudara Saya karena satu jalur satu tujuan.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ingatkan Ajaran Bung Karno, Dadan Tri Yudianto Ajak Kaum Milenial Berdikari
Pengurus IKA STAIPI Resmi Dilantik