Lolos Babak Top 70 LIDA 2021, Kisah Dua Duta Provinsi Jabar Asal Garut Penuh Tantangan

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Setelah melewati proses audisi online LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2021, peserta yang lolos ke Jakarta kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi yang akan berkompetisi di LIDA 2021 dan memperebutkan gelar Juara LIDA 2021 Indosiar dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar.

Dua Duta Provinsi yang lolos dan mewakili Provinsi Jawa Barat yang berasal dari Kota Garut yakni Farida Hidayati (16) dan Meldha (20), mengisahkan perjuangannya hingga lolos ke babak Top 70 LIDA 2021.

Meski lolos ke babak TOP 70, bukan tanpa hambatan proses yang dilalui para peserta bahkan saat awal audisi. Seperti yang dialami Meldha, dirinya terlambat mengunggah video ke laman Instagram. Meldha pun mengikuti audisi online saat sedang isolasi di Rumah Sakit akibat terpapar virus Covid-19.

“Sempet putus asa, telat upload video audisi di Instagram. Terus, sempet positif Covid-19, kemudian ada informasi lolos ke audisi zoom. Jadi audisinya di Rumah Sakit,” ungkap mahasiswi semester dua di Universitas Pendidikan Indonesia Prodi Musik saat Media Tour LIDA 2021 - Provinsi Jawa Barat via Zoom, Rabu (10/3/2021).

Bagi Meldha, tantangan tersebut harus dihadapi lantaran teringat pesan dan harapan mendiang sang ayah dua tahun lalu. Selain itu, karena ini bukan kompetisi pertama, sebelumnya ia pernah mengikuti Akademi Dangdut 2.

“Papa ingin Meldha jadi bintang Garut lagi,” imbuhnya.

Berbeda hal yang dialami Farida, dirinya harus mencari tempat yang jauh dari gangguang untuk membuat video audisi.

“Bikin video buat audisi di sekolah, karena di rumah banyak adik jadi berisik. Kebetulan juga sambil kasih tugas ke guru,” ujar siswi kelas 2 SMA N Garut.

Diceritakan Farida, saat mendapatkan pemberitahuan dirinya lolos menuju audisi Zoom, ia sempat mengira informasi tersebut adalah penipuan.

“Karena sekarang itu online, sempat dikira penipuan. Ini teh benar ga?” ungkapnya.

Namun, ia merasa senang dan bersyukur sudah masuk 25 besar LIDA 2021 dari ribuan peserta audisi di Jabar. Bahkan sekarang lolos TOP 70 LIDA 2021.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wali Kota Bandung Dukung Pengusaha Gelar Kegiatan Keagamaan Saat Ramadan
Hadirnya Buruan Sae Bukti Warga Kota Bandung Kreatif
Adira Insurance Petakan Profil Keselamatan Jalan di Indonesia