Diduga Belum Kantongi Ijin Usaha Burger King dan Roti'O Cimahi Terancam Disegel

foto

Cimahi, Zonabandung.com---Diduga belum kantongi ijin usaha Burger King dan Roti ‘O di Jln.Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi, terancam disegel.

Anggota Komisi DPRD I Kota Cimahi bersama Satpol PP Kota Cimahi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Burger King dan Roti'O, Jumat (6/12/2019)

Anggota Komisi DPRD I Kota Cimahi mempertanyakan kepada pengelola apakah Burger King dan Roti'O, belum mengantongi izin namun sudah berkegiatan menjalankan usaha.

“Kita langsung mengadakan Sidak karena laporan masyarakat, bahwa Burger King dan Roti'O tidak ada izinnya,” Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi, Hendra Saputra.

 Lanjut Hendra, saat dipertanyakan kelengkapan izinnya, pengelola restoran belum bisa menunjukkan dokumen perizinan namun mengaku semua dokumen perizinan sudah dikantongi. Atas hal tersebut pihaknya meminta pengelola supaya mempersiapkan kelengkapan persyaratannya.

"Kami akan datang lagi, mereka harus menunjukan data perizinan dan nanti kita akan sinkronkan dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)," terang Hendra. 

Jika nanti memang terbukti ada dokumen perizinan yang belum lengkap namun sudah berani beroperasi, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Cimahi akan langsung melakukan penindakan. 

"Kami akan langsung melakukan penyegelan dan berkoordinasi bersama Satpol PP Kota Cimahi sebagai eksekutornya," jelas Hendra

Diungkapkan Hendra, selain dua unit tempat usaha itu, banyak laporan masuk dari masyarakat perihal restoran atau toko ritel modern di Kota Cimahi yang sudah beroperasi tapi tidak memiliki izin. 

“Selain dua restoran ini, nanti akan lanjut menyisir restoran yang lain, selain restoran, akan Sidak juga toko ritel lain. Kalau mau investasi di Kota Cimahi silakan, namun harus ikuti aturan yang ada," tegas Hendra.(dedi)

Editor: Ganefa

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Bandung Kaji Izinkan Sarana Olahraga Beroperasi Kembali
Sertijab Camat Cimahi Tengah, Tri Lospala Candra Berjanji Akan Jalankan Tugas Sebaik-baiknya
Satgas Hewan Kurban Temukan Banyak Hewan Belum Cukup Umur
Sudah Sesuai Prosedur, Pemkot Bandung Dukung Uji Klinis Vaksin Covid-19
Koramil 0908/Cimahi Tengah Budi Dayakan Ikan Lele dan Fermentasi Bios 44 DC