Staf Ahli Menkumham Puji Rupbasan Bandung dan Perlu Dicontoh Rupbasan Se Indonesia

foto

Bandung, Zonabandung.com - Staf Ahli Menkumham  Bidang Ekonomi,  Razilu sambangi Rupbasan Kelas I Bandung usai berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Jabar, Senin, 1/02/2021

Dalam kunjungannya, langsung meninjau kondisi gudang-gudang Basan dan  Baran Rupbasan Kelas I Bandung yang didampingi  Kepala Rupbasan Kelas I Bandung, Alviantino.

Razilu menilai bahwa penataan Basan Baran di Rupbasan Kelas I Bandung ini sangatlah baik dan tertata rapih serta terjaga kebersihannya.

Razilu kemudian meninjau ruang pelayanan Rupbasan Kelas I Bandung dan ruang Aplikasi  yang membawa Rupbasan Kelas I Bandung meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) di tahun 2020 yang lalu.

Razilu memberikan dukungan dalam perapihan sarana prasarana pelayanan yang saat ini tengah diperbaiki dan di renovasi.

Menurutnya,  perbaikan sarana pelayanan tentunya akan bersinggungan langsung dengan kenyamanan pengguna layanan selama berada di satuan kerja kita.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Rupbasan Kelas I Bandung, Alviantino, menyampaikan terobosan-terobosan yang dilakukan  Rupbasan Bandung di masa mendatang untuk strategi meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahunn2021.

Inovasi yang dipaparkan Karupbasan ini seperti pengantaran barang secara langsung Door-To-Door dengan terlebih dahulu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan semua itu free/gratis.

Hal ini langsung disambut baik Staf Ahli Menkumham dan menyarankan agar aplikasi tersebut segera di launching serta di implementasikan.

Razilu pun menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kepala beserta jajaran Rupbasan Kelas I Bandung yang telah memberikan kebanggan kepada Kemenkumham atas pencapaian meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 dan berharap semoga target menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun ini dapat tercapai, harapnya.

Tambah Razilu, selama dirinya berkeliling Indonesia, Rupbasan Bandung ini merupakan yang terbaik dalam pengelolaannya dan patut dijadikan percontohan bagi Rupbasan-Rupbasan yang  ada  di Indonesia, pujinya.

"Janganlah berpuas diri, teruslah berusaha mewujudkan WBBM di masa mendatang", ujar Razilu.

Tingkatkan kualitas Pelayanan Publik yang merupakan indikator keberhasilan suatu instansi untuk memperoleh predikat WBBM selain memiliki aplikasi unik yang lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat, pungkas Razilu.

Editor: Topan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dukung UMKM dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Pos Indonesia Gelar Gebyar Ramadhan Produk Lokal
Buruan Sae Hantarkan Kota Bandung Jadi Salah Satu Kota Terbaik Tingkat Nasional
Program FJPP Dilanjutkan Hasil Seleksi 3030 Jurnalis Lolos
Pos Indonesia Gelar Apel Siaga Nasional Pos Siaga RAFI 2021