Kadiv Pas Kanwil Kemenkunham DKI Jakarta Koordinasi dengan Mabes Polri Penanganan P4GN

foto

Jakarta, Zonabandung.com -- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Taufiqurrakhman beserta Kasubbid. Pembinaan, Tekhnologi Informasi dan Kerjasama berkunjung ke Direktorat Tipid. Narkoba Mabes Polri, diterima langsung Direktur Tindak Pidana Narkoba, Brigjend. Pol. Krisno H. Siregar.

Koordinasi ini dilakukan sesuai surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-1173.PK.02.10.01 Tahun 2020 tentang berantas narkoba dilingkungan Kanwil dan UPT Pemasyarakatan agar meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum dan instansi terkait lainnya khususnya dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Pertemuan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antar penegak hukum khususnya dalam pencegahan dan penindakan peredaran gelap narkoba pada Lapas dan Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta," ujar Kadiv Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman kepada wartawan Zonabandung.com via telepon seluler, Jumat petang (26/2/2021).

Pertemuan Pimpinan tinggi Kanwil Kemenkumham DKI ini dengan Mabes Polri adalah menjalin komunikasi dan koordinasi untuk Meningkatkan sinergitas dalam upaya P4GN pada Lapas Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

"Bertukar pengalaman terkait strategi dalam mencegah peredaran gelap narkoba di Lapas Rutan khususnya serta strategi pengendalian peredaran gelap narkoba sekaligus memberikan dukungan dan bantuan pengamanan di lingkungan Lapas dan Rutan," jelas Taufiq.

Pihak Bareskrim Polri sangat mengapresiasi atas koordinasi yang dilakukan Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan menyambut baik serta bersedia memberikan bantuan semaksimal mungkin dengan tetap mengutamakan kerahasian dan kepentingan Negara.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
LBH Pers Luncurkan Protokol Keamanan Jurnalis
Tanggulangi Covid-19 12.000 Karyawan Pos Indonesia Menerima Vaksinasi
Raih Best CEO BUMN Driving Transformation 2021, Faizal Djoemadi: Ini Tahun Kebangkitan Pos Indonesia
Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tetap Digelar Tahun 2021
Pos Indonesia Launching "Pos Migran Indonesia"