Hari Darma Karyadhika, Revolusi Digital Kemenkumham

Menkumham RI Pimpin Upacara Peringatan HDKD Secara Virtual se Indonesia

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Kakanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi bersama seluruh Kadiv dan Kepala UPT Pemasyarakatan serta Imigrasi se Bandung raya melaksanakan upacara Hari Darma Karyadhika (HDKD) virtual secara online yang dipimpin langsung Menkumham RI Yasonna H Laoly, bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Jabar, Jl. Jakarta No. 27 Bandung, Selasa (27/10/2020).

HDKD Kemenkumham biasanya diperingati setiap tanggal 30 Oktober, namun untuk tahun 2020 ini dilaksanakan lebih awal yakni pada 27 Oktober, sehubungan libur panjang Maulid Nabi dan cuti bersama.

Dalam amanatnya, Yasonna mengatakan manfaatkan teknologi dalam mengoptimalkan pekerjaan guna percepatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kinerja.

"Harus mampu menjadi panutan bagi masyarakat disaat bekerja dan ditengah-tengah kehidupan masyarakat", ujarnya.

Sebagai Menkumham RI, dirinya menginginkan Layanan Imigrasi, Pemasyarakatan, Administrasi hukum dan lainnya harus menjadi prioritas dan lebih bagus lagi.

“Berikan yang terbaik untuk bangsa ini dan mari bergandengan tangan dengan team work dalam melakukan pekerjaan. Kita bersama sama bekerja untuk meraih prestasi. Jangan simpan kemarahanmu karena dia akan menjadi racun dalam tubuhmu,” terang Yasonna.

Yasonna menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas prestasi seluruh jajaran Kemenkumham RI yang telah bekerja keras selama ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat demi  kemajuan Kemenkumham.

Amanat Menkumham dalam peringatan HDKD kali ini banyak memberikan kata - kata filosofis untuk membangkitkan semangat seluruh pegawai Kemenkumham di Indonesia.

Usai upacara dilanjut dengan pemberian penghargaan terhadap pegawai berprestasi, UPT, Kanwil dan Unit utama yang telah banyak menorehkan keberhasilan selama ini.

Kanwil Kemenkumham Jabar juga mendapat penghargaan terbaik kedua atas inovasi memberikan layanan kepada masyarakat dengan sistim aplikasi SIPELET.

Demikian juga Pegawai Rutan Kls I Bandung, Asep Muh Ali Budi mendapat penghargaan yang telah berhasil menciptakan 10 lagu dalam satu album bernama Bang Jappra (Jajaran Petugas Penjara).

Selain itu, Kantor Imigrasi Kls I Bandung juga mendapat penghargaan terbaik kedua dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dinamai Aplikasi Lapor.

Dalam waktu bersamaan, Yasonna juga melaunching Aplikasi SIPKUMHAM dan e visa.Paspor.

Kakanwil dan seluruh peserta upacara di aula Kemenkumham Jabar tetap menggunakan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Usai upacara di aula Kanwil Kemenkumham Jabar dilanjut dengan tes Swab seluruh pimti Kanwil dan beberapa pejabat lainnya.

Kakanwil dan seluruh peserta upacara di aula Kemenkumham Jabar tetap menggunakan Protokol Kesehatan, pakai masker dan jaga jarak.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Audensi Virtual Panitia HPN 2021 Bersama Menteri Hukum dan Ham
10 Kepala Daerah Calon Penerima Anugrah Dari PWI
Refleksi Akhir Tahun PWI, Soroti Beberapa Hal
PWI Pusat Terima 140 Jacket APD
PWI Pusat Dan Panitia HPN 2021 Audiensi Virtual ke Ketua MPR RI dan Menteri Koperasi UKM