Lapas Kediri Wujudkan Lapas Bersinar

foto

Jakarta, Zonabandung.com - Kalapas kediri Asih widodo berupaya untuk mewujudkan Lapas bersinar (bersih narkob) yang merupakan perintah Dirjen Pemasyarakatan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Maju melalui deteksi dini gangguan kamtib disemua lini, berantas narkoba serta sinergi dengan Aparat penegak hukum kepolisian ,BNak ,TNI, Pemda dan POKMAS LIPAS.

Selesai Mendapat penghargaan Lapas Terbaik penggagalan Narkoba dan barang terlarang Lapas Kediri Kembali dilempar Narkoba dan Hp nyangkut dikawat Duri.

Upaya memasukkan barang terlarang didalam Lapas tiada henti dengan beberapa modus. Mulai dari memasukkan dalam kaleng cat, bakso , kue sale pisang , teh kotak, kacang ,cilok ,bakso ,tahu isi , serta lemparan bola tennis ,batu bata , terakhir melalui drone dilampung, ungkap Direktur Kamtib Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Abdul Aris kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Sabtu, 01/05/2021.

"Ini tentunya kita apresiasi petugas pintu utama ( P2U ) telah melaksanakan tugas dengan baik. Semua lalulintas orang dan barang diperiksa secara ketat baik melalui x ray maupun manual", terang Aris.

Aris mengatakan Lapas kediri dalam kurun waktu bulan Februari hingga April 2021 ini sudah 7 kali melalukan penggagalan nerkoba dan obat terlarang serta Hp.

Komitmen pimpinan tentunya memegang peran penting untuk membawa organisasi kearah yang baik.

Salah satunya melalui dukungan petugas Lapas dan stakeholder kepolisian , BNK dan TNI dalam pelaksanaan deteksi dini gangguan kamtib serta razia kamar hunian untuk berantas narkoba ditambah lagi dengan menggandeng media untuk pemberitaan bahwa petugas Lapas konsisten membrantas narkoba, terang Aris.

Editor: Topan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Habib Bahar Minta Dibebaskan Dari Tuntutan Jaksa.
Ketua KADIN Jabar Cucu Sutara Memenuhi Panggilan Jaksa
Kejari Bandung Serahkan Uang Rampasan Dari Pidana Tipikor Senilai Rp 2,5 Miliar ke bjb Syariah
Mantan Direktur Utama PT POS Property Indonesia Dituntut 11 Tahun dan Uang Penganti 11 Miliar
Terpidana Korupsi Buron Selama 8 Tahun Di Tangkap Kejari Bandung