Penyidik Kejati Jabar Tetapkan Tiga Orang Tersangka Kasus Revitalisai Pasar Leles Garut

  • Suyono
  • Selasa, 23 Februari 2021 | 15:39 WIB
foto

Suyono

Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Riyono, SH.MH.

Bandung, Zonabandung.com - Penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat telah menetapkan 3 orang tersangka (Tsk) atas dugaan tindak pidana korupsi revitalisasi pasar Leles Kabupaten Garut.

Dikonfirmasi dikantornya Asisten Pidana Khusus (Aspidus) Kejati Jabar Riyono, SH.MH., membenarkan tentang penetapan tersangka tersebut.

"Benar Penyidik Pidsus Kejati Jabar telah menetapkan 3 orang tersangka (Tsk) dugaan tindak pidana korupsi revitalisasi Pasar Leles Kabupaten Garut pada 9 Februari 2021, ungkap Riyono, Selasa (23/2/2021).

Penetapan tersangka tersebut, setelah fakta yang diperoleh dari hasil penyidikan, berdasarkan alat bukti yang ditemukan oleh tim penyidik.

"Satu tersangka atas nama PF selaku PPK, RNN (swasta) dan ARA (kuasa Direktur PT Uno Tano Seuramo)," terangnya.

 Modus yang dilakukan oleh para tersangka adalah rekayasa dokumen penawaran untuk memenuhi persyaratan lelang serta pekerjaan tidak sesuai spesifikasi yang merugikan keuangan negara senilai Rp 1,9 miliar, nilai kerugian itu diperoleh dari hasil perhitungan teknis oleh ahli dari UGM dan auditor BPKP Jabar," ujarnya.

Aspidsus juga menambahkan bahwa tim penyidik bertindak dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah, dan menjunjung tinggi profesionalitas dalam penegakan hukum" tegas Riyono.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin Di Tuntut 4 Tahun Penjara
Eks Dirut PT. Pos Properti Indonesia Didakwa Korupsi Kas BUMN 26,5 Miliar
Petugas Lapas Bengkulu Dukung Kepolisian Ungkap Penyalahgunaan Narkoba
Kepolisian Majalengka Berhasil Menangkap Sindikat Pengedar Uang Palsu
Kalapas Slawi Lakukan Penguatan Kinerja Petugas Pengamanan Menuju WBK dan Deteksi Dini P4GN