Penyidik Pidsus Kejati Jabar Sita Berberapa Bidang Tanah dan Bangunan

  • Suyono
  • Jumat, 15 Januari 2021 | 16:12 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com -- Penyidik Khusus Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi Jawa Barat telah melakukan Penyitaan terhadap beberapa bidang tanah terkait perkara Tindak Pidana Kourpsi dalam Pemberian Modal Kerja Konstruksi (KMKK) dari salah satu bank daerah di Jawa Barat, kepada CV Masa Jembar Tahun 2016.

Adapun tanah dan bangunan yang disita yaitu, satu bidang tanah dan bangunan seluas 438 meter persegi yang terletak di Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong Kotamadya Bandung. Sebidang Tanah dan Bangunan seluas 88 meter persegi yang terletak di Kelurahan Durenjaya Kecamatan Bekasi Timur Kabupaten Bekasi. Serta sebidang Tanah dan Bangunan seluas 100 meter persegi yang terletak di Desa Jatirasa Kecamatan Jatiasih Kabupaten Bekasi.

Selain dari tanah dan Bangunan Penyidik Kejati Jabar pada tanggal 30 Desember lalu juga telah melakukan Penyitaan terhadap Uang sebesar Rp. 445.000.000 (empat ratus empat puluh lima juta rupiah) yang disetor ke Rekening atas nama: RPL 095 PDT Kejati Jawa Barat UTK PDT Perkara Pidsus No. Rekening. 033701001568309 di Bank BRI (Rekening Penitipan).

Penyitaan dilakukan tim penyidik, Asep Saeful B.SH.MH dkk berdasarkan Surat Perintah Penyitaan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Nomor : Print-641/M.2/Fd.1/08/2019 tanggal 27 Agustus 2019 dan Penetapan Ijin Penyitaan Barang Bukti PN. Klas I A Khusus Bandung Nomor :44/Pen.Pid.Sus/TPK/ 2020/PN.Bdg tanggal 26 November 2020.

"Penyitaan merupakan pemulihan aset terkait tidak pidana korupsi dalam Pemberian Modal Kerja Konstruksi (KMKK) dari salah satu Bank Daerah kepada CV.Masa Jembar tahun 2016 dalam kasus ini kerugian keuangan negara sebesar Rp 3,5 miliar dua orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka yakni; Agus Sstiawan alias Kenji dan Tersangka Ir. Priyo Susilo, MTSP," ujar Asep.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Penyidik Kejati Jabar Tetapkan Tiga Orang Tersangka Kasus Revitalisai Pasar Leles Garut
Petugas Lapas Bengkulu Dukung Kepolisian Ungkap Penyalahgunaan Narkoba
Terkait Dugaan Suap Walikota Cimahi, Pemilik RSU Kasih Bunda Terancam 5 tahun Penjara
Gauli Anak SMP, Turiman Jadi Pesakitan Di PN Bandung
Kalapas Slawi Lakukan Penguatan Kinerja Petugas Pengamanan Menuju WBK dan Deteksi Dini P4GN