Terbukti Pukul Mobil Lamborgini, Dua Pria Di Bandung Dituntut Dua Bulan Penjara

  • Suyono
  • Kamis, 12 November 2020 | 15:58 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com,- Dua pria di Kota Bandung yakni Reza Yudha Masoem dan Syarif Ibrahim yang menjadi  terdakwa tindak pidana Pasal 170 ayat 1 KUH Pidana dan Pasal 406 ayat 1 KUH Pidana karena dituduh memukul mobil Lamborgini pada 23 Februari 2019 dini hari di tuntut hukuman selama 2 bulan penjara.

Tuntutan itu dibacakan Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) Yadi, dalam sidang yang dipimpin ketau Majelis Hakim Erry Irawan di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan RE  Martadinata Kamis (12/11/2020).

Dalam tuntutan JPU  mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan fakta yang terungkap dalam persidangan dua terdakwa tersebut telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum sebagaimana dakwaan pasal 170 KUHP.

Peristiwa yang dilakukan paa terdakwa itu bermula saat pemilik mobil Lamborgini tipe Gallardo warna kuning keluar dari Cafe Holywings.Di saat bersamaan, kedua terdakwa yang membawa mobil Xpander hitam juga keluar dari cafe tersebut. Kemudian, saat pemilik Lamborgini menyalakan mesin mobilnya dan terdengar suara mesinnya yang nyaring.

"Terdakwa Syarif Ibrahim berkata 'berisik belagu punya mobil gitu juga, gw juga punya sepuluh biji yang selanjutnya, disambut terdakwa Reza dengan mengatakan, '‎kalo ngegas sekali lagi saya tabrakin mobil itu'," ucap jaksa dalam persisangan.

Selanjutnya, kata jaksa, ada saksi tukang parkir yang melihat peristiwa itu kemudian mempersilahkan mobil milik terdakwa Reza untuk maju lebih dulu meninggalkan cafe.

Namun, saat maju sekira 100 meter dari halaman cafe, terdakwa Reza diduga sengaja memundurkan mobil Mitsubishi Xpander hingga bagian belakang mobil menabrak bagian depan Lamborgini.

Kemudian,terdakwa turun dari Xpander dan berteriak - teriak 'ku aing hancurkeun ieu mobil' (saya hancurkan ini mobil) dan menghampiri mobil Lamborhini.

"Terdakwa Reza lalu memukul kap mesin kendaraan Lamborgini dengan tangan kosong.

Sedangkan terdakwa Syarif Ibrahim menendang bagian depan dan kaca spion mobil sebelah kanan. Masih belum puas, terdakwa Reza kemudian naik ke kap mobil Lamborgini dan menginjak kap mobil tersebut yang selanjutnya diikuti juga oleh terdakwa Syarif Ibrahim," kata JPU.

Atas tuntutan tersebut terdakwa Melalui Penasihat Hukumnya, Rizki Dirgantara,SH, akan mengajukan pembelaan pada sidang yang akan datang.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PN Bandung Sidangkan Kasus Anak Gugat Bapaknya Senilai Rp.3 Miliar
Bupati Garut Rudi Gunawan Jadi Saksi Sidang Korupsi Terdakwa Kadis Dispora
Penyidik Pidsus Kejati Jabar Sita Berberapa Bidang Tanah dan Bangunan