Terdakwa Kasus Korupsi RTH Mengaku Menyesal

  • Suyono
  • Senin, 5 Oktober 2020 | 17:44 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com,- Sidang lanjutan perkara kasus korupsi penyelewengan anggaran RTH Kota Bandung, kembali dilanjukan majleis hakim Tipikor Bandung pada Senin 5 Oktober 2020.

Dalam perkara ini tiga orang yang menjadi terdakwa yakni. Mantan anggota DPRD Kota Bandung Tomtom Dabul Qomar dan Kadar Selamat serta mantan Kepala DPKAD Kota Bandung Herry Nurhayat. Kali ini sidang beragendakan peneriksaan para terdakwa.

Herry Nurhayat yang pertama diperiksa dihadapan majelis hakim yang diketuai T Beny Eko Supriadi, mengaku menyesali perbuatannya. Terlebih dirinya sudah divonis selama tujuh tahun dalam kasus dana bansos. Semua ini dilakukannya lantaran loyal atas perintah pimpinan.

”Saya sangat menyesal perbuatan saya ini. Saya sudah divonis penjara selama tujuh tahun. Ini yang ketiga kalinya saya dijadikan terdakwa,” katanya.
Herry pun berdalih semua perbuatan yang dilakukannya atas dasar kepatuhan dan loyal kepada piminan. Karena jika tidak loyal, karirnya akan terhambat.

”Terlebih saya sebagai ASN harus patuh kepada pimpinan. Saya sangat menyesal, maaf pak Jaksa dan yang Mulia Hakim,” ujarnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Terbukti Merusak Mobil, M. Satryo Dituntut Tujuh Bulan Hukuman Penjara
Sembilan Pelaku Penyalahgunaan Sabu, Ganja dan Obat Terlarang Ditangkap Polisi
Gara-Gara Whatsapp, Mantan Wakil Ketua Kadin Jabar Disidangkan
Tiga Petinggi Sunda Empire Dituntut Masing-Masing 4 Tahun Penjara
Buronan Begal Mobil Truk Bermuatan 35 Ton Kacang Kedelai Dihadiahi Timah Panas