Anak Bupati Majalengka di Ancam 20 Tahun penjara

  • Audin
  • Sabtu, 16 November 2019 | 17:56 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Polisi resmi menahan Irfan Nur Alam, yang saat ini menjabat sebagai  Kabag Ekonomi dan Pembangunan yang juga anak Bupati Majalengka Karna Sobahi, tersangka kasus penembakan pengusaha kontraktor Panji.  Irfan ditahan setelah menjalani pemeriksaan sekitar sembilan jam lebih tentang penyalahgunaan senjata api.

AKBP Mariyono menjelaskan, penahanan Irfan dilakukan pada pukul 00.10 WIB, Sabtu (16/11/2019). Sebelumnya Irfan dicecar 26 pertanyaan oleh penyidik, hasil pemeriksaan itu,  Irfan terbukti melanggar hukum.

"Setelah pemeriksaan, kita dalami dan kumpulkan alat buktinya. Secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 170 juncto undang-undang darurat pasal 1 ayat 1 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,"Kata Mariyono kepada awak media saat komperensi pers di Mapolres Majalengka Jalan K.H. Abdul Halim Kabupaten Majalengka, Sabtu (16/11/2019).

Kata Mariyono, pihaknya telah memeriksa sebanyak 15 saksi, dan seorang saksi ahli dalam kasus tersebut. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti buku pistol berkaliber 9 milimeter, buku kepemilikan peluru, kartu izin penggunaan senjata dari Mabes Polri, dan hasil visum korban.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
857 Andikpas Se Indonesia Peroleh Remisi, Dirjen PAS: Demi Kemanusiaan
Mantan Walikota Bandung Dada Rosada Jadi Saksi Sidang Korupsi RTH
Mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi Dihadirkan Sebagai Saksi Sidang RTH
Nekat Cabuli Anak Dibawah Umur, Pelaku Diringkus Polisi
Didakwa Merusak Mobil, M Satryo Terancam Hukum Pidana