1000 Butir Pil LL Yang Dilempar Dari Luar Digagalkan Petugas Pos Atas Lapas Kediri

foto

Kediri - zonabandung.com - Petugas Pos menara atas Lapas Kediri, Alifian Damang berhasil mencegah masuknya narkoba kedalam Lapas setelah melaporkan atas pantauannya ada benda terjatuh di area branggang sekira pukul. 05.00 WIB.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim, Hanibal menjelaskan kejadiannya bermula saat petugas pos menara atas melakukan pengawasan melalui pantauan visual dari atas. Tiba - tiba ia melihat ada sesuatu benda yang terjatuh ke area branggang Lapas.

" Ia langsung melaporkan kejadian itu kepada Karupam untuk ditindaklanjuti", terang Hanibal kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Kamis malam, 22/07/2021.

Dengan kesigapan petugas Lapas, Kepala Keamanan segera memerintahkan anggota lainnya untuk mengecek dan mengamankan benda bungkusan tersebut.

Kemudian petugas langsung mengamankan bungkusan hitam itu dan memeriksa isi bungkusan.

" Setelah bungkusan hitam tersebut dibongkar petugas, ditemukanlah PIL LL  1 botol isi 1000 butir", ungkap Hanibal.

Kini barang bukti 1000 Pil LL itu telah diserahkan ke Polres Kediri guna proses penyelidikan lebih lanjut, terang Hanibal.

Atas kejadian itu, Kalapas, Asih Widodo melakukan penguatan kepada regu pengamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keamanan dalam tetap kondusif, pungkas Hanibal.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Warga Penerima Sembako Terharu Saat Petugas Lapas Garut Berbagi Sembako
Atalia Praratya Tinjau Kegiatan Sentra Vaksinasi I BPBD Jabar di Technopark Kota Cimahi
Plh Karutan Depok Pimpin Razia Kamar Napi, Tidak Ada HP dan Narkoba
Aparat Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Gerai Vaksin Presisi
Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Ngatiyana Sidak Pasar Atas