Kanwil Kumham DKI Adakan Vaksinasi Tuntas Kepada 17.000, Siapa Saja Mereka ?

foto

Jakarta - zonabandung.com -Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta laksanakan Program Vaksinasi Tuntas Kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro dan Kodam Jayakarta.

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun membuka pelaksanaan vaksinasi serentak se DKI itu di Lapas I Cipinang, Kamis, 22/07/2021.

Kakanwil menjelaskan pihaknya sangat mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh pegawai Kumham se DKI, PPNPN, Deteni pada rumah Detensi Imigrasi seluruh warga binaan Lapas dan Rutan se DKI, jelasnya.

Ibnu menyampaikan vaksinasi Tuntas merupakan Program yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi.

" Semakin cepat program vaksinasi rampung, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk", jelas Ibnu.

Vaksinasi serentak se DKI ini dapat terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dukungan Dinas Kesehatan, Biddokkes Polda Metro Jaya, Kepala Kesehatan Kodam Jaya, Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Puskesmas Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Pernakes Kanwil Kemenkumham DKI.

Jumlah yang di vaksin covid -19 sekira 17.000 orang dengan rincian 469 orang ASN, 47 orang PPNPN, 175 orang Deteni dan 16.424 orang WBP di lingkungan Kanwil Kemenkunham DKI, terang Ibnu.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini juga tentunya sejalan dengan semangat Kantor Wilayah DKI Jakarta dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Hukum dan HAM 2021 guna memperkuat internalisasi tata nilai PASTI di seluruh UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, tambah Ibnu.

Kakanwil berharap Semoga sinergi yang terbangun antar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan Dinas Kesehatan dan jajaran nya, Biddokkes dan Kesdam Jaya dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu guna mengatasi tantangan dan situasi yang mungkin lebih berat lagi di kemudian hari, harapnya.

Diakhir perbincangannya, Ibnu menjelaskan Vaksinasi Covid-19 bukan satu-satunya cara untuk mengendalikan penularan, namun harus disertai juga komitmen kita melaksanakan 6M dan 3T, ( Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi aktifitas dan tidak makan Bersama ).

Jadi melalui vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat menjadi solusi untuk mencegah penularan Covid-19 diantara kita, tandas Ibnu.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sidang Perdata Gugatan Pembatalan Ahli Waris Masih Seputar Pembuktian Tertulis
Warga Penerima Sembako Terharu Saat Petugas Lapas Garut Berbagi Sembako
Petugas Lapas Garut Gencar Lakukan Razia, Masih Temukan HP dari Kamar Napi
Pembangunan MPP Kota Cimahi Dilanjutkan Tahun Ini
Kajari Majalengka berikan Sembako dan Vitamin Bagi Awak Media Yang Sedang Isoman