Usai Razia Kamar Napi, Petugas Dan Napi Jalani Tes Urine Deteksi Dini P4GN

foto

Pamekasan, Zonabandung.com - Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman pimpin langsung jajarannya dengan melakukan sidak dan penggeledahan ke dalam blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Pamekasan, Rabu malam , 21/07/2021.

Sohibur mengatakan sangat mengapresiasi atas kehadiran dan kekompakan seluruh petugas, meskipun masih dimoment lebaran tetap melaksanakan tugas dengan memenuhi perintah atasan untuk melaksanakan tugas malam ini guna membersihkan blok kamar hunian dari barang terlarang, khususnya Narkoba dan Hanphone, ujarnya kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Kamis pagi, 22/07/2021.

Sidak kamar hunian napi itu adalah bentuk komitmen petugas untuk mencegah dan menekan masuknya barang-barang terlarang ke dalam blok hunian utamanya dari Hanphone, Pungli dan Narkoba (Halinar), tuturnya.

Ia pun meminta kepada petugasnya untuk melakukan penggeledahan dengan mengedapankan kesopanan humanis terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan penuh tanggung jawab, pungkas Sohibur.

Barang larangan hasil sitaan dari kamar napi itu akan segera dimusnahkan untuk menghindari masuknya kembali benda tersebut kedalam kamar hunian, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula tes urine terhadap napi yang diambil secara acak untuk memastikan objektivitas sekaligus seluruh petugas pengamanan yang sedang bertugas malam tadi. " Hasil tes urine baik napi maupun petugas semuanya negatif", terang Sohibur.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Cimahi Gelar Apel Pemantauan Pelaksanaan PPKM Darurat
Kakanwil Kumham DKI Ikuti Peringatan HANI yang Diadakan BNN
Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Itjen Adakan Revolusi Mental
Petugas Lapas Slawi Donor Darah Usai Bagi Sembako Kumham Berbagi
Kakanwil Kemenkumham Sumsel Koordinasi Dengan Gubernur Terkait Vaksinasi Napi Tak Punya Identitas