10 WBP Lapas Perempuan Jakarta Terima SK Asimilasi Di Rumah

foto

Jakarta - zonabandung.com - Kalapas Perempuan Jakarta, Herlin Candrawati membebaskan 10 warga binaannya untuk melakukan asimilasi di rumah, Kamis kemarin, , 15/07/2021.

Pembebasan ke sepuluh warga binaan itu dilakukan sesuai dengan Permenkumham No.24 Tahun 2021 perubahan terhadap No. 32 Tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19, Lapas/ Rutan dan LPKA di Indonesia, ujar Herlin.

Herlin menjelaskan kepada zonabandung.com bahwa 10  Warga Binaan  tersebut telah memenuhi syarat administratif dan subtantive untuk mendapatkan pembebasan Asimilasi di rumah, tuturnya, Jumat, 16/07/2021.

Pemberian SK Asimilasi di rumah bagi 10 warga binaan itu dilakukan di aula Lapas, yang mana 9 menerima langsung didalam Lapas dan 1 satu orang lagi di RS Pengayoman karena sedang menjalani perawatan, terang Herlin.

Usai menyerahkan SK pembebasan asimilasi di rumah, Herlin memberikan beberapa arahan yang harus dipatuhi selama menjalani asimilasi di rumah, diantaranya, .Selalu mematuhi peraturan yang berlaku selama proses asimilasi di rumah.  Selama pandemi covid - 19 mematuhi aturan pemerintah terkait prokes dan tidak berpergian atau berkegiatan diluar rumah dan  segala bimbingan yang diberikan di Lapas di terapkan dalam kehidupan sosial di masyarakat, tunjukan bahwa kita bisa berubah menjadi lebih baik, pungkasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pro Aktif Dukung Program Pemerintah, Lapas Kerobokan Bali Vaksinasi Napi dan Petugas
Kajari Majalengka berikan Sembako dan Vitamin Bagi Awak Media Yang Sedang Isoman
Petugas Geledah Lapas Jombang, Tangkap Kopyah Berisi 1 Klip Sabu
Petugas Lapas Garut Gencar Lakukan Razia, Masih Temukan HP dari Kamar Napi
Pemkot Cimahi Berlakukan PPKM Darurat, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kesadaran Disiplin Prokes