Dua Dus Susu Berisi Ekstasi Dan Ganja Ditangkap Petugas Rutan I Depok

foto

Depok - zonabandung.com - Petugas P2U Rutan Kelas I Depok berhasil melakukan penggagalan masuknya Narkotika Jenis Ganja kurang lebih seberat 1 kg yang dimasukkan ke dalam 2 buah dus susu merk Indomilk serta 20 butir diduga ekstasi, Selasa sore, 13/07/2021.

Plh Karutan Depok, M. Irvan Muayat menjelaskan kejadiannya berawal saat Petugas P2U ( Penjaga Pintu Utama ) menerima paket dari jasa pengiriman gosen berupa 1 kantong plastik hitam yang berisi 2 buah dus susu merk indomilk dan Oreo sekira pukul 16.30 sore tadi, jelasnya.

Petugas P2U kemudian melakukan pemeriksaan barang bawaan dihadapan pengirim barang bawaan (Gosen) dan ditemukan barang terlarang ganja dari barang bawaan kotak dus susu, terang Irvan.

" Saat itu pula, barang bukti narkotika dan pengirim barang ( gosen ) langsung diamankan Kepala Pengamanan Rutan ( Kepala KPR ) untuk dimintai keterangan", jelasnya.

Rutan Depok langsung menghubungi Polsek Sukmajaya untuk dilakukan pengembangan. Dihadapan petugas dan Polisi tukang gosen mengaku hanya menerima order pengiriman barang melalui aplikasi yang ditujukan kepada seseorang di Rutan Depok.

Sementara itu petugas Rutan memeriksa nama yang dituju didalam Rutan dan benar ada satu orang bernama Febriansyah Eka Nugraha bin Agus Dwi Santoso mengaku sebagai pemesan barang tersebut, ungkap Irvan.

Kini barang bukti berikut warga binaan dan tukang gosen telah diserahkan ke Polsek Sukmajaya guna proses penyidikan lebih lanjut, tutur Irvan.

Irvan menambahkan selama masa PPKM darurat Jawa - Bali saat ini, pihak Rutan tidak menerima titipan barang maupun makanan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan covid.

" Jadi kalau ada barang yang dititip oleh siapapun pasti kami geledah dan penitip barang tidak diijinkan pergi sebelum pemeriksaan dinyatakan aman", ujar Irvan.

Atas kejadian penggagalan masuknya narkoba itu, pihak Rutan tetap meningkatkan pengawasan dan memberikan penguatan integritas petugas, pungkas Irvan kepada wartawan zonabandung.com, Selasa malam, 13/07/2021.

Tambah Irvan, Rutan Depok siap membantu dan berkolaborasi dengan Polisi dalam mengungkap jaringan narkoba didalam Rutan, tegasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dua Napi Kasus Narkoba Lapas I Cipinang Dipindah Ke Pulau Nusakambangan
Peroleh Sembako, Sejumlah Warga Antusias Ikut Divaksin
Dirjen PAS Berikan Remisi 1020 Anak Pada Hari Anak Nasional 2021
Kewajiban Dan Larangan Dijadikan Pedoman Setiap Pegawai Lapas Perempuan Jakarta Dalam Bekerja
Warga Binaan dan Petugas Lapas Salemba Divaksin Biofarma