Kepala KPLP Perempuan Jakarta ikuti Pengarahan Dirkamtib Cegah Gangguan Kamtib

foto

Jakarta - zonabandung.com - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Perempuan Kelas IIA Jakarta, Aan Aeni mengikuti pengarahan yang dari Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas, Abdul Aris,  Kamis, 10/06/2021.

Kegiatan itu diikuti seluruh  Kepala Pengamanan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se  Indonesia secara virtual tepat pukul 10.00 WIB, terang Kalapas Perempuan Jakarta, Herlin Candrawati kepada zonabandung.com, Kamis petang, 10/06/2011.

Pengarahan tersebut terkait gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat menjadi ancaman bagi Lapas/Rutan.

Tentunya diperlukan tindakan yang dapat mengatasi hal ini seperti deteksi dini, memberantas narkoba, dan menjalin sinergitas dengan aparat penegak hukum.

3 hal tersebut merupakan perintah dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk diaplikasikan di setiap Lapas/Rutan di Indonesia.

Herlin mengatakan Pembentukan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal Pas) di lingkungan Lapas Perempuan  Jakarta merupakan bentuk implementasi pengendalian gangguan keamanan dan ketertiban dengan melibatkan seluruh pegawai.

"Satopspatnal pas LPP Jakarta tidak hanya tugas Ka KPLP beserta jajaran, juga pegawai administrasi ataupun regu pengamanan menjadi bagian untuk mewujudkan kondisi Lapas yang aman, ujar Herlin.

 Selalu lakukan tugas sesuai prosedur dan jangan pernah ada niat untuk melanggar aturan kalau tidak berani menerima konsekuensi untuk dipindah tugaskan, tegasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
WN Asal Tiongkok Terima Remisi Hari Raya Waisak Di Lapas Garut
Pengunjung Obyek Wisata Aryakiban Land Dihimbau Disiplin Prokes
Kades Sukasari Kaler Ajak Masyarakat untuk Divaksin
Yasonna Tekankan Tingkatkan Kinerja Dan Cegah Penyebaran Covid -19 Di Lingkungan Kerja
Tetap Cantik Meski di Dalam Lapas, Ini yang di Lakukan Napi LP Perempuan Jakarta