Napi Inisial GA Tidak Ada, Lapas I Bandar Lampung Bantu Polres Cianjur Ungkap Jaringan Narkoba

foto

Lampung - zonabandung.com - Kalapas I Bandar Lampung, Maizar bersama pejabat struktural lainnya bergerak cepat atas adanya informasi dari Polres Cianjur Jawa Barat terkait penyalahgunaan narkoba.

Kejadiannya bermula saat Lapas I Bandar Lampung menerima informasi dari Polres Cianjur yang diduga ada keterkaitan salah satu napi Bandar Lampung inisial GA dengan tersangka Fahmi Rivaldi yang ditangkap Polres Cianjur atas kepemilikan 3.5 kg ganja beberapa hari lalu, ujar Kalapas I Bandar Lampung, Maizar kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Rabu malam, 09/06/2021.

Pihak Lapas segera merespon dan menelusuri semua napi laki - laki dengan inisial GA.

" Baik melalui SDP maupun pemeriksaan langsung ke blok kamar, napi inisial GA tidak ada di Lapas I Bandar Lampung", ungkap Maizar.

Maizar menjelaskan Lapas I Bandar Lampung selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum (APH ) baik Kepolisian dan BNN dalam membantu mengungkap jaringan ataupun peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba didalam Lapas.

Lebih lanjut Maizar mengatakan walau napi inisial GA tidak ada sebagai penghuni Lapas I Bandar Lampung namun pihak Lapas siap 24 jam membantu Polres Cianjur untuk mengungkap jaringan narkoba dari dalam Lapas.

Ditambah lagi selama ini pihak Lapas telah rutin melakukan razia kamar hunian napi sebagai deteksi dini gangguan kamtib didalam Lapas sekaligus menciptakan Lapas I Bandar Lampung bersih dari narkoba,  ujar Maizar.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
TPI Itjen Kemenkumham Tinjau Lapas Garut Menuju WBK Tahun 2021
Aparat Polsek Kertajati Gelar Operasi Yustisi Sasar Minimarket
Bank BRI dan PWI Peduli Jabar, Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19
Lakukan Tindak Pidana, CSP WN India Ditangkap Pegawai Imigrasi Karawang
Polres Majalengka Berikan Swab Antigen Gratis Pada Santri Masyanul Huda