Kalapas Perempuan Jakarta Sidak Petugas Lapas Untuk Pastikan Kepatuhan Sesuai SOP

foto

Jakarta - zonabandung.com -Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, Herlin Candrawati, bersama dengan tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan ( Satops Patnal PAS) menggelar inspeksi mendadak atau sidak ke area pos petugas jaga, Selasa malam, 08/06/2021.

Sidak yang biasa ditujukan kepada warga binaan kini dilakukan juga terhadap petugas untuk menggalakkan kedisiplinan petugas.

“Kami lakukan penyidakan mulai dari tata cara berpakaian, kelengkapan atribut hingga menyisir seluruh area pos jaga apakah ada benda terlarang atau tidak,” ucap Herlin kepada zonabandung.com, Rabu, 09/06/2021.

Untuk memastikan tidak adanya benda terlarang,  tim melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan petugas, menggeledah setiap badan petugas yang akan memasuki blok hunian hingga memeriksa setiap sudut pos jaga petugas, pungkas Herlin.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, kami tidak menemukan barang berbahaya, termasuk alat komunikasi, semua petugas menyimpan handphonenya di tempat yang telah di sediakan,”paparnya.

Herlin menerangkan alat komunikasi memiliki risiko besar apabila dibawa saat bertugas. Apalagi, di tengah warga binaan, handphone menjadi sangat riskan dan berkemungkinan untuk disalahgunakan.

“Bisa saja digunakan oleh warga binaan dan ini tentunya tidak sesuai dengan SOP, untuk itu kami memperketat penggunaan Handphone petugas di dalam area blok,” terangnya.

Diwaktu tang bersamaan, Ketua tim Satops Patnal Lapas Perempuan Jakarta, Aan Aeni, meminta seluruh petugas untuk dapat mematuhi setiap aturan yang ada, karena, Ia menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas petugas yang melanggar aturan.

“Nanti akan kami serahkan petugas yang melakukan pelanggaran kepada Kepala Kantor Wilayah,” tegas Aan.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Riyana: PPKM Darurat Semua Wajib Tertib Dan Taat Aturan
Kadiv Pas Kumham Jabar Pantau Vaksinasi 1675 Napi Lapas Cikarang
Gubernur DKI Apresiasi Kumham DKI Adakan Vaksinasi Tuntas
Kakanwil Kumham Jabar Pantau Vaksinasi Covid -19 Untuk Napi Lapas Bogor
Kumham Berbagi, Lapas Kuningan Berikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu