WN Asal Tiongkok Terima Remisi Hari Raya Waisak Di Lapas Garut

foto

Garut - zonabandung.com - Kalapas Garut, RM. Kristyo menyerahkan Remisi Khusus Waisak terhadap 3 warga binaan bertempat ri Lapas Garut, Rabu, 26/05/2021.

Satu dari tiga warga binaan itu adalah warga negara Tiongkok yang beragama Budha dan masing - masing mereka mendapat besaran remisi khusus hari raya Waisak 1 bulan, ujar Krisityo kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Rabu, 26/05/2021.

Kalapas berpesan untuk tetap menjaga perilaku baik selama menjalani hukuman di dalam Lapas dan menjadikan momentum Waisak ini, sebagai Refleksi diri untuk terus meningkatkan ketaatan kepada Tuhan YME.

Kristyo menambahkan narapidana yang memperoleh Remisi Waisak berjumlah 3 orang, masing-masing memperoleh pengurangan hukuman sebesar 1 (satu) bulan.

Salah satunya adalah Warga Negara Asing, yang berasal dari Tiongkok. Narapidana WNA asal Tiongkok itu bernama, Zhang Baiqian bin Zhang Qui Ching jadi menghuni Lapas Garut karena melanggar Pasal : 197 UU RI NO. 36 Tahun 2009. Ia di vonis 8 Tahun (Subsidair 6 Bulan) dan telah di tahan Sejak 15 Jamuari 2018 , terang Kristyo.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Atalia Praratya Tinjau Kegiatan Sentra Vaksinasi I BPBD Jabar di Technopark Kota Cimahi
Kakanwil Kumham DKI Intruksikan 28 Satker Kumham DKI WFH Dimasa PPKM
Polisi Jemput Warga Yang Akan Divaksin
Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Koordinasi Dengan Pemprov Terkait Vaksinasi Se DKI
Remaja Masjid Diharapkan Mampu Jadi Yang Terdepan Dalam Menangkal Sampah Digital