Kades Sukasari Kaler Ajak Masyarakat untuk Divaksin

  • Audin
  • Selasa, 18 Mei 2021 | 18:58 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Kepala desa Sukasari Kaler kecamatan Argapura kabupaten Majalengka, Sanju mengajak warganya untuk mengikuti program vaksin Covid-19, serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat Majalengka untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

"Saya selaku Kepala Desa Sukasari Kaler, mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut program vaksinasi yang bertujuan untuk melindungi masyarakat supaya terhindar virus Covid-19," ajak Sanju, Selasa (18/5/2021).

Terlebih pada kondisi setelah libur lebaran atau hari raya Idulfitri 1442 H, dengan mematuhi Prokes bertujuan untuk menghindari penyebaran covid-19 klaster baru pasca libur Ini. Diharapkan, masyarakat dapat melindungi diri dan keluarga serta orang lain dari paparan Covid-19 dengan mematuhi arahan atau kebijakan pemerintah.

"Kita harus mentaati apa yang ditetapkan pemerintah guna memutus rantai penularan Covid-19 di daerah kita ini," ujar Sanju.

Menurut Kades, Meskipun desa telah menganggarkan biaya untuk penanganan covid-19 dari dana desa untuk sarana prasarana seperti alat mencuci tangan, pengadaan masker, hand sanitizer serta penyediaan rumah isolasi dan penyediaan sembako bagi yang terdampak covid-19, namun kewaspadaan tetapi harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Apalagi tahun ini pemerintah mengeluarkan aturan larang mudik dengan menurunkan petugas melakukan yang melakukan penyekatan di masing-masing perbatasan kabupaten. Pastinya, pihak Desa tidak bisa mencegah masyarakat untuk beraktivitas, melainkan lebih kepada imbauan untuk tetap menaati prokes guna menjaga diri, keluarga dan orang lain dari paparan Covid-19," terangnya.

Selain itu, guna mengantisipasi penyebaran covid-19 obyek wisata Curug pelangi yang ada di desa Sukasari Kaler juga ditutup, supaya tidak ada penyebaran covid-19 klaster baru.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Ngatiyana Sidak Pasar Atas
Kalapas Olah Raga Bersama Napi, Stamina Yang Prima Untuk Cegah Penyebaran Covid
Beras Berisi Sabu Ditangkap Petugas Lapas Pontianak, Penitip Barang Pun Kabur
1486 Napi Lapas Kerobokan Bali Divaksin Covid Dosis Pertama
Sehatkan Napi Mapenaling Sebelum Gabung Di Blok Kamar Hunian Lapas Binjai