Lapas Perempuan Jakarta Ikuti Penilaian Desk Evaluasi Untuk Meraih WBBM 2021

foto

Bandung - zonabandung.com - Setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, kini Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta tengah berjuang untuk meraih Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Untuk mendapatkan piagam bergengsi itu, harus melalui tahapan panjang mulai dari penilaian dari Tim Penilai Internal (TPI) hingga penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN), ujar Kalapas Perempuan Jakarta, Herlin Candrawati kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Senin, 10/05/2021.

Menghadapi penilaian tersebut, Lapas Perempuan Jakarta mengikuti Simulasi Penilaian Desk Evaluasi yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) di wilayah Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sutirah, serta Auditor dari Inspektorat Jenderal yang bertindak sebagai tim penilai, terang Herlin.

Saat yang sama, Kepala Lapas, Herlin Candrawati, secara lantang memaparkan hasil dari perubahan yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan WBBM, mulai dari peningkatan inovasi pelayanan hingga pembangunan sarana dan prasarana.

Meski telah tampil dengan maksimal, Lapas Perempuan Jakarta mendapat beberapa koreksi dari tim penilai. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat.
" Justru mengaggap koreksi sebagai evaluasi untuk petugas".

Tambah Herlin, koreksi ini menjadi evaluasi kita dalam menghadapi penilaian yang sesungguhnya nanti.

Koreksi ini sangat membangun untuk kita menjadi lebih baik dan harus optimis kita bisa meraih WBBM tahun 2021 ini, ucap Herlin.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kadiv Pas Jabar Lakukan Bintorwasdal Rutan Depok
Tim Inafis Masih Dalami Penyebab Kebakaran di Pasar Cigasong Majalengka
Konferensi Segera Digelar, Panitia Buka Pendaftaran Calon Ketua PWI Majalengka
Kadiv Pas DKI Lakukan Pengawasan Dan Deteksi Dini Di UPT Pas se DKI Jakarta
TPI Itjen Kemenkumham Tinjau Lapas Cikarang Usai Desk Evaluation