WBP Rutan Barru Sulsel Juara II Tilawah Alquran Antar WBP se Indonesia

foto

Sulsel - zonabandung.com - Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, mengapresiasi prestasi salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) Rutan Barru, Suardi Agus yang meraih Juara II Tilawah Al-Qur'an antar WBP yang diselenggarakan oleh Senat Poltekip (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan) Jakarta, Sabtu, 08/05/2021.

”Terima Kasih, telah mengharumkan Kemenkumham Sulsel," terang Kakanwil, Harun Sulianto. Menurut Alwi pada lomba secara daring tersebut temanya KURMA (Karunia Ramadhan Penuh Berkah) 2021.

Pesertanya adalah warga binaan seluruh Indonesia. Alwi menjelaskan Rutan Barru mengirimkan Video Tilawah Suardi Agus berdurasi 4 menit, yang dikirim pada 19-26 april lalu .

“Kami mengikutsertakan satu Warga Binaan atas Nama Suardi Agus, dan alhamdulillah meraih juara ke dua," ungkap Alwi kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Sabtu malam WIB, 08/05/2021.

Posisi pertama, diraih warga binaan Lapas Kelas I Malang sedangkan Juara 3 dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( LPKA ) Samarinda, jelasnya.

Tambah Alwi, WBP Suardi Agus memang dikenal sebagai salah seorang Warga Binaan yang ikut dalam Program Penghafal atau Tahfidz Al-Qur'an yang menjadi salah satu Program Unggulan pembinaan di Rutan Barru.

Di Rutan Barru, ada berbagai program pembinaan kepribadian yakni mulai dari Shalat lima waktu, Shalat Sunnah Dhuha, Pengkaderan Iman sholat, dan one day one juz.“

" Saat ini telah ada 14 Warga binaan yang tahfidz dan rata-rata menghafal 2 sampai dengan 3 jus selama program ini dilaksanakan ," terang Alwi.

Selain mendapat prestasi, Iman dan taqwa seluruh warga binaan Rutan Barru akan semakin meningkat sebagai bekal kepribadian selama menjalani masa pidana maupun kelak setelah bebas, pungkasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Konferensi Segera Digelar, Panitia Buka Pendaftaran Calon Ketua PWI Majalengka
TPI Itjen Kemenkumham Tinjau Lapas Cikarang Usai Desk Evaluation
Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dengan Prokes
Aparat Polsek Kertajati Gelar Operasi Yustisi Sasar Minimarket
Petugas Lapas Binjai Gagalkan Masuknya Tahu Goreng Isi HP Jadul