Forkopimda Berikan Bantuan Sembako Untuk Wartawan Majalengka

  • Audin
  • Sabtu, 8 Mei 2021 | 00:36 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Mendekati Lebaran 2021, para wartawan di Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan sembako dari sebagian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka.

Seperti bantuan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka, Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, Polres Majalengka serta elemen masyarakat lainnya.

Namun bagi Kejari Majalengka, sembako ini yang kedua di bulan suci Ramadhan, setelah sebelumnya diberikan pada awal Ramadhan dan saat ini jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka H Dede Sutisna menuturkan, di bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran ini pihaknya ingin berbagi sedikit rezeki terhadap para wartawan yang akan menghadapi lebaran.

Tentunya paket sembako ini jangan dilihat besar dan kecilnya, tapi sebagai bentuk kepeduliaan Korps Adhiyaksa kepada insan pers di Majalengka.

"Mudah-mudahaan paket sembako ini dapat memberikan manfaat buat wartawan, khususnya keluarganya di rumah, terlebih saat ini Pandemi Covid-19 masih berlangsung,"kata Kajari Jum'at (7/5/2021).

Hal senada juga dilakukan Pemkab Majalengka melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang memberikan ratusan sembako. Pemberian dilakukan secara simbolis kepada insan pers perwakilan dari media cetak, online maupun tv oleh Bupati Majalengka melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), H. Gatot Sulaeman, AP, MSi di kantornya.

"Bantuan sembako ini program Bupati Majalengka bagi para wartawan, sebagai bentuk kepedulian serta perhatian pemerintah daerah kepada insan pers di tengah pandemi Covid-19 dan rutin diberikan jelang Hari Raya Idul fitri," ujar Gatot.

Menurut Gatot, ini merupakan sebuah amanah yang harus diberikan kepada insan pers yang selama ini telah membantu mempublikasikan program-program Pemda Majalengka.

Para jurnalis telah memberikan kontribusi besar dalam memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat.Termasuk kritik membangun bagi demi kemajuan Kabupaten Majalengka.

"Kita selalu bersinergi dengan media dan ini telah terjalin dengan baik selama ini. Apalagi saat negara kita ini, tengah dihadapkan pada musibah non alam yang dikenal wabah Covid-19," ucapnya.

Dia berharap, semua pihak bisa turut andil sesuai tugas dan fungsinya, termasuk para wartawan, untuk terus melakukan pencegahan dan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, agar terhindar dari virus mematikan ini.

"Meski nilai sembako ini tidak seberapa, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban rekan-rekan wartawan, yang sudah barang pasti terkena dampak virus corona ini," jelas H. Gatot.

Dia menambahkan, dalam menjalankan tugas kesehariannya, media harus selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dalam setiap pemberitaan yang berimbang dan tidak ada keberpihakan.

Sekaligus media harus membantu dalam meredam berita-berita hoax di tengah kondisi memperihatinkan seperti sekarang ini."Kami pun mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi teman-teman wartawan dalam memberikan informasi tentang Majalengka ke masyarakat secara luas," katanya.

Selain Kejari dan Pemkab, bantuan juga diberikan Polres Majalengka. Paur Humas Paur Subbag Humas Aipda Riyana yang memberikan puluhan paket sembako bagi para wartawan di Majalengka.

"Bantuan paket sembako ini rutin diberikan oleh Polres Majalengka setiap tahun jelang Hari Raya Idulfitri. Pemberiaan ini sebagai bentuk kepeduliaan Polres Majalengka terhadap para wartawan,"paparnya.

Ketua Panitia Ramadhan Penuh Berkah PWI Majalengka Defri Ardiansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh semua intansi terhadap wartawan. Baik itu yang diberikan oleh Pemkab Majalengka, Kejaksaan Negeri, maupun dari Polres Majalengka.

"Alhamdulillah saya atas nama wartawan Majalengka, berterima-kasih atas bantuan ini.Karena semua bantuan itu diberikan kepada wartawan baik itu yang tergabung dalam PWI Majalengka, Pokja Polres atau seluruh wartawan se-Kabupaten Majalengka,"ujarnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ikuti Apel Pagi dengan Menkumham, LPP Jakarta Langsung Lakukan Percepatan Kinerja
Kemenkumham Siapkan Database Melalui SIPP
Wamenkumham: Wujudkan Negara Hukum Dengan RUU KUHP
Kakanwil Kumham Jabar Ikut Dalam Pelantikan MPWN Di Bali
Sat Sabhara Polres Majalengka Berpatroli Dan Sampaikan Pesan Prokes