Lapas I Madiun Musnahkan Barang Sitaan Selama 2 Tahun Terakhir

foto

Madiun - zonabandung.com - Lapas I Madiun melakukan pemusnahan barang bukti hasil sitaan dari kamar hunian warga binaan bertempat di Lapas Madiun, Kamis, 06/05/2021.

Pemusnahan barang larangan berupa Handphone dan senjata tajam ( sajam ) itu dimusnahkan melalui dibakar yang disaksikan langsung Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Hanibal, ujar Kalapas I Madiun, Asep Sutandar kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya Kamis petang, 06/05/2021.

" Barang larangan yang dimusnahkan itu hasil razia petugas Lapas sejak tahun 2019 - 2021", ungkap Asep.

Tambah Asep, ini sudah sesuai dengan Permenkumham No.6 tahun 2013 tentang tata tertib Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara, bahwa barang hasil penggeledahan harus dilaksanakan pemusnahan, pungkasnya.

Asep menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan deteksi dini dalam upaya mewujudkan 3 kunci pemasyarakatan maju. Barang bukti yang dimusnakan tersebut sebelumnya telah di data dan di buatkan berita acara untuk dilaporkan kepada pimpinan.

Ia beserta jajaran komitmen mewujudkan Lapas I Madiun Zero Halinar, dan akan memberikan sanksi tegas terhadap WBP maupun petugas yang coba coba "Bermain",Tidak ada toleransi apapun, tegas Asep.

Dalam waktu tang sama, Kadivpas Jatim Hanibal mengatakan pemusnahan ini bentuk Keseriusan Divisi Pemasyarakatan Jatim untuk mewujudkan Lapas/Rutan se Jawa Timur Bebas dari Halinar, terutama untuk membangun Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kakanwil Kumham Jabar Hadiri Pembukaan Pelatihan PK Bapas Bidang CMT dan LMT
2.500 Meter Lahan Lapas Atambua Akan Ditanami Bibit Semangka
Patroli Dialogis, Polisi Tegur Warga Yang Tidak Gunakan Masker
Yasonna Tekankan Tingkatkan Kinerja Dan Cegah Penyebaran Covid -19 Di Lingkungan Kerja
Diduga Korsleting Listrik, 4 Kios Pasar Cigasong Terbakar