Tingkatkan Pelayanan, Mobil Perbaikan PJU Ditambah

  • Audin
  • Senin, 3 Mei 2021 | 19:33 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Bupati Majalengka menyerahkan secara simbolis mobil crane untuk perbaikan Penerangan Jalan Umum  ( PJU)  kepada Dinas Perhubungan bertempat di pendopo gedung Negara Senin 03/05/2021.

Mobil perbaikan untuk PJU ini dianggarkan dari APBD Kabupaten Majalengka  sebesar 1, 4 miliar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda,  Kepala Dinas Perhubungan,  Asisten 1 dan 3 Setda,  Kabag Sarana,  Kabag Umum.

Bupati DR.H.Karna Sobahi, M. MPd mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka kini mengalami kekurangan kendaraan dinas, terutama kendaraan yang berkaitan dengan pemeliharaan fasilitas umum. Akibatnya kinerja petugas di lapangan menjadi terhambat.

"Dengan adanya penambahan mobil PJU ini Bupati berharap akan lebih meningkatan lagi pelayanan terhadap Penerangan Jalan Umum ( PJU ) yang ada disetiap wilayah.

"Pembelian kendaraan dinas yang dilakukan pemerintah kabupaten Majalengka saat ini harus yang urgen seperti mobil ambulans,  mobil damkar.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Drs.Edy Noor Sudjatmiko, M. Si mengatakan pada Tahun 2021 telah dianggarkan sebanyak 20 titik PJU yang akan di pasang di jalan kabupaten dan 443 unit bantuan pusat akan disebar seluruh pelosok.

"Jalan kabupaten yang ada di desa itu menjadi prioritas pihaknya dalam melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan hingga pemasangan baru.

Kendala dalam pemasangan, sebutnya, diakibatkan jumlah armada cukup terbatas. Sehingga, menyebabkan para petugas sering terlambat dalam pemeliharan lampu penerangan tersebut.

Lanjut dia mengatakan, Sampai saat ini telah terpasang sebanyak 4.251 PJU yang dipasang tersebar di seluruh kabupaten Majalengka . Dan kita rutin setiap hari melaksanakan  pemeliharaan dengan menggunakan 1 armada sehingga sangat terbatas.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Forkopimda Berikan Bantuan Sembako Untuk Wartawan Majalengka
Kodim 0617 Majalengka dan PWI Berbagi Ratusan Takjil Kepada Warga
Pengujung Pasar Rajagaluh Dihimbau Untuk Patuh Prokes
Ini Instruksi Kadivpas Jabar Dalam Bintorwasdal Di Lapas Kuningan
Blok Hunian Wisma Kuta Dan Rumah Ibadah Digeledah Petugas Lapas Kerobokan