Sinergitas Lapas Kuningan Dengan Polres Ungkap Jaringan Narkoba

foto

Kuningan - zonabandung.com - Dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Kuningan, Lapas Kuningan siap membantu pihak kepolisian untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan warga binaan yang disinyalir terlibat dalam jaringan peredaran narkoba.

Selain memberikan informasi yang diperlukan, langkah-langkah yang dilakukan oleh Lapas Kuningan dalam mendukung gerakan P4GN ini yaitu melakukan penggeledahan bagi setiap tamu dan pegawai yang akan memasuki area dalam Lapas Kuningan, melakukan penggeledahan blok kamar hunian yang dilakukan secara rutin sesuai jadwal maupun insidentil dan memperketat pemeriksaan barang titipan bagi warga binaan, terang Kalapas Kls IIA Kuningan, Gumilar kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya Kamis siang, 29/04/2011.

Tambah Kalapas, dalam membangun sinergitas dengan APH Kabupaten Kuningan, Kalapas melalui Ka KPLP berkoordinasi dengan Polres Kuningan.

Dalam Koordinasi itu Lapas Kuningan menyampaikan kesiapannya membantu Polres Kuningan dalam memberantas narkoba di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terjadinya peredaran narkoba yang dilakukan oleh warga binaan didalam Lapas, pungkas Gumilar.

Kedatangan Ka KPLP ini disambut baik Kasat Resnarkoba, AKP Otong Jubaedi, dan menyampaikan terimakasih serta apresiasi yang sebesarbesarnya atas informasi dan dukungan yang diberikan Lapas Kuningan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas Kuningan. Gumilar menjelaskan petugas Lapas telah membuktikan integritasnya dalam bertugas melalui razia kamar hunian dan pengetatan pengawasan terhadap petugas Lapas, warga binaan maupun barang titipan kedalam Lapas.

" Kita sangat ketat dan rutin merazia kamar sebagai wujud nyata tidak ada pembiaran peredaran narkoba didalam Lapas Kuningan", jelas Gumilar.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kalapas Kerobokan Sinergi Dengan Kepala BNNP Bali Wujudkan Lapas BERSINAR
Quota Armada Habis, Batas Waktu Pengiriman Bantuan Bencana NTT Hingga 21 April 2021
Disdukcapil Kabupaten Majalengka Luncurkan Silancar
Kota Cimahi Berkomitmen Sukseskan Gernas Bangga Buatan Nasional
Peringatan Hari Malaria Sedunia, Dinkes Belu Sambangi Lapas Atambua