Para Calon Kades di Majalengka Ikuti Uji Kompetensi

  • Audin
  • Rabu, 21 April 2021 | 19:27 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Tiga belas Bakal Calon kepala desa dari dua Desa ikuti uji kompetensi Yang dilaksanakan di Auditorium Hotel Fitra jalan Abdul Halim, Rabu (21/04/2021).

Dari dua desa yang mengikuti seleksi diantaranya Desa Sukamaju Kecamatan Lemah Sugih dan Desa Ranji Kulon Kecamatan Kasokandel, uji kompetensi secara langsung dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, M.M..

Sekda mengatakan, bahwa dalam proses tahap pilkades tahun 2021 di Majalengka ada penjaringan bakal calon kepala desa. Jika ada lebih dari 5 pendaftar, maka sesuai peraturan akan diseleksi.

"pelaksanaan penjaringan ini sebagai salah satu bentuk dari pantia tingkat kabupaten Majalengka untuk menjaring calon kepala desa dengan independen dan transparan”, katanya.

Sekda berharap, pelaksanana pilkades serentak ini bisa berjalan dengan aman, damai, tertib dan kondusif, Pesta demokrasi ini bisa menghasilkan pemimpin yang benar-benar harapan masyarakat desa sehingga bisa membawa perubahan bagi desa tersebut baik pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat desanya.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (DMPD), Drs. Hendra Krisniawan mengatakan, dalam tahapan Pilkades serentak menurut aturan jika ada calon lebih dari 5 maka pihak panitia harus melaksanakan seleksi.

"Seleksi yang diselenggarakan sesuai dalam aturan Pilkades dan pelaksana seleksi dari tim independen. Diambil dari akademisi Universitas Majalengka, peserta yang diseleksi dari Kecamatan Kasokandel Desa Ranji Kulon ada 7 calon dan Kecamatan Lemahsugih Desa Sukamaju ada 6 calon.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lapas Slawi Perkuat Sinergitas Dengan Polres Tegal
Wali Kota Bandung Kuatkan Kerjasama Dengan Bupati-Wakil Bupati Bandung
Bagikan Masker Gratis Ke Warga Untuk Mengajak Disiplin Prokes
Pisang Isi Sabu Ditangkap Petugas Lapas Tanjung Balai
Lapas Perempuan Jakarta Hadirkan Ustadzah Deti Bina Mental Pegawai