18 Napi Bandar Narkoba Lapas Semarang Dipindah ke Lapas Karang Anyar Nusa Kambangan

foto

Semarang - zonabandung.com - Dalam rangka mewujudkan Pemasyarakatan Maju, Lapas Semarang melakukan razia dan geledah kamar hunian, Selasa, 20 April 2021.

Razia kamar hunian itu upaya deteksi dini , berantas Narkoba sekaligus sinergi dengan Aparat Penegak hukum seperti Kepolisian, BNN dan TNI, ujar Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan, Abdul Aris kepada wartawan zonabandung.com, Rabu pagi, 21/04/2021.

Tim satopspatnal yang dipimpin langsung Kalapas melakukan giat penggledahan kamar hunian untuk menciptakan Lapas yang kondusif bersih dari peredaran gelap narkoba. Hasil penggledahan kamar hunian di bllok G ditemukan barang terlarang yang diduga sabu dalam paket kecil, sedang , dengan jumlah sekitar 1ons yang siap edar.

Selain narkoba, petugas berhasil menyita 2 unit HP dan kabel - kabel, terang Aris. Warga binaan pemilik barang terlarang tersebut diberikan sanksi strafsell dan mengusulkan pemindahan 18 orang Napi ke Lapas Karang anyar Pulau Nusa Kambangan.

Ke 18 napi bandar narkoba yang dipindah tersebut tiba di Pulau Nusa Kambangan sekira pukul 03.30 dini hari dengan pengawalan ketat dari kepolisian.

Aris menjelaskan barang bukti sabu itu telah diserahkan ke kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Lapas I Semarang telah komitmen untuk bersih dari narkoba dan barang larangan lainnya guna menciptakan suasana Lapas yang nyaman dan aman.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Deputi DASPR, IPKEMINDO Dan Divpas Kumham DKI Adakan Penguatan PK Bapas
Kadiv Pas DKI Lakukan Pengawasan Dan Deteksi Dini Di UPT Pas se DKI Jakarta
Pemerintah Anggarkan Rp.150 Juta Per Desa Untuk Padat Karya
Jelang Pilkades Serentak, Polres Majalengka Gelar Rapat Internal
Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Berikan Pelayanan Jemput Bola Kepada Masyarakat