WBK dan WBBM Salah Satu Wujud Komitmen Pemerintah Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

  • Audin
  • Selasa, 20 April 2021 | 19:00 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan BPS Kabuapaten Majalengka selenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Pencanangan Zona Integritas tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Majalengka, bertempat di Pendopo Kab.Majalengka, Selasa (20/04/2021).

Turut serta menghadiri kegiatan tersebut, Ketua DPRD, Sekda, Kapolres Majalengka, Kepala Kejari Majalengka atau yang mewakili, Kepala Dinas Kominfo Kab. Majalengka, Kepala BPS Majalengka beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Kepala BPS Kab.Majalengka, Drs.Jerison Sumual, M.M., mengatakan bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting bersama karena mencerminkan komitmen bersama untuk menjadikan BPS Kab.Majalengka menjadi zona yang berintegritas sebagai wilayah yang bebas dari Korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Dengan demikian diharapkan BPS memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses dengan sendirinya akan terwujud.

"Semoga dengan adanya pencanangan Zona Integritas ini dapat menghasilkan aparatur BPS Kab.Majalengka yang profesional memliki integritas tinggi dan amanah dalam memberikan pelayanan prima atas hasil data dan informasi statistik yang berkualitas," Ucap Kepala BPS Majalengka.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa penerapan WBK dan WBBM merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk memperbaiki kualitas pelayanan, integritas dan akuntabilitas pelayanan publik.

Pencanganan Pembangunan Zona Integritas diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerapan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

"Untuk itu Pemkab Majalengka memberikan apresiasi kepada BPS Kab.Majalengka beserta seluruh jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan pencanangan zona integritas dilingkungan BPS Kab.Majalengka, hal ini merupakan wujud reformasi birokrasi guna terwujudnya peningkatan pelayanan publik dan demi terwujudnya wilayah bebas KKN dilingkungan BPS Kab.Majalengka," jelas Bupati.

"Saya berharap kepada seluruh jajaran BPS Kab.Majalengka agar dapat melaksanakan pembangunan Zona Integritas ini secara maksimal, dimana masyarakat serta stakeholder lainnya dapat ikut serta menyaksikan, memantau, mengawal dan mengawasi sehingga peningkatan pelayanan publik dan terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dari KKN dapat tercapai.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kapolsek Kasokendel Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Pada Guru
Jajaran Polsek Cingambul Gelar Operasi Yustisi Sasar Pelanggar Prokes
Pemerintah Anggarkan Rp.150 Juta Per Desa Untuk Padat Karya
Jelang Pilkades Serentak, Polres Majalengka Gelar Rapat Internal
Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dengan Prokes