Ketua Kelompok Jual Tarktor Bantuan Pemerintah

  • Audin
  • Senin, 19 April 2021 | 11:33 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Bantuan traktor dari pemerintah untuk petani diduga dijual oknum ketua kelompok tani.

Bantuan traktor tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Majalengka, untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

Menurut warga desa Haurseah kecamatan Argapura, kabupaten Majalengka, traktor bantuan dari pemerintah dijual kepada warga desa gunung wangi kecamatan Argapura senilai 8 juta, ketua kelompok meminta supaya tidak ada orang yang tahu bahwa ini dijual.

"Dengan modus disewakan padahal dijual modus tersebut Untuk menutupi supaya transaksi jual beli tidak diketahui oleh warga dan seandainya ketua kelompok berkata traktor kecil yang ada di blok tarikolot itu bukan milik kelompok melainkan milik pribadi orang lain," Kata salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan, Minggu (18/4/2020).

Sementara menurut Su'ud ketua kelompok tani desa Haurseah saat di konfirmasi menyebutkan, bahwa selama ini traktor rusak sudah lama sekali banyak harus diservis termasuk Kardannya perlu diperbaiki,.

"Saya jujur bahwa traktor itu dijual ke warga di desa gunung wangi karena sudah lama tidak dipake alasan rusak yang membawa ke desa gunung wangi juga masih keluarga saya. Tapi kalo mau lihat traktor yang kecil ada disana di blok tarikolot itu masih milik kelompok," pungkas Su'ud. 

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wakapolres Tinjau Pos Penyekatan Operasi Lodaya Tahun 2021
Pemkot Cimahi Akan Lelang 37 Kendaraan Roda Empat
Bagikan Masker Gratis Ke Warga Untuk Mengajak Disiplin Prokes
Blok Hunian Wisma Kuta Dan Rumah Ibadah Digeledah Petugas Lapas Kerobokan
Para Ketua DKM Jadi Satgas Covid-19 Untuk Pantau Pelaksanaan Salat Tarawih