Jelang HUT, Parajurit Yonif Raider 321 Lakukan Ziarah Rutin

  • Audin
  • Sabtu, 17 April 2021 | 17:05 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Tidak lama lagi peringatan Dirgahayu ke-71, prajurit Bataliyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Galuh Taruna yang bermarkas di Majalengka. Melaksanakan ziarah ke Makam Raden Adipati Aria Kusumadiningrat, di Kabupaten Ciamis. Ziarah kubur ke makam Raja Galuh yang berkuasa sekitar tahun 1839-1886 itu. Dipimpin Danyonif R 321/GT dan didampingi para perwira dan anggota setempat.

“Kegiatan ziarah ini merupakan tradisi rutin yang sudah dilakukan kami. Ini dalam rangkaian HUT Yonif R 321/GT yang jatuh pada 19 April, setiap tahunnya,” ujar Komandan Batalyon Infanteri Raider 321/GT Letkol Inf Octavian Englana P, Sabtu (17/4/2021).

Menurut Danyonif, tujuan ziarah sendiri dalam rangka mengenang nilai-nilai dasar berdirinya Yonif R 321/GT. Alasan mengapa ziarah ke Raja Galuh ini, karena Brigif Raider Galuh Kostrad itu, dari namanya berkaitan erat dengan kerajaan galuh kala itu.

“Ziarah ini juga napak tilas dan momentum untuk tidak melupakan sejarah. Seperti yang diungkapkan Presiden RI Pertama, Bung Karno. Beliau menyebut agar jangan sekali melupakan sejarah (Jas Merah),” ungkapnya.

Danyonif, berharap dengan ziarah ini prajurit Yonif R 321/GT, bisa lebih profesional dan bisa lebih dicintai rakyat. Sekaligus juga dapat memetik intisari dari nilai-nilai perjuangan, dan pengorbanan dari pendahulu bangsa.

“Semoga kehadiran Yonif Raider 321 GT, bisa memberikan manfaat untuk masyarakat pada khususnya. Serta umumnya bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kanwil Kumham DKI Lolos Penilaian TPI Menuju WBBM Tahun 2021
Kakanwil Kumham Jabar Hadiri Pembukaan Pelatihan PK Bapas Bidang CMT dan LMT
Kemenkumham Jamin Bantuan Hukum bagi Petugas Pemasyarakatan dalam Penanganan Napi Teroris
Jaminan "Kepastian dan Keadilan dalam RUU KUHP
Vaksinasi Covid-19 Tahap I Bagi Kader Pasyandu dan Lansia