Lapas Perempuan Jakarta Peduli Masyarakat Luar Wujud Bakti Harbakpas

foto

Jakarta - zonabandung.com - Dalam rangka memperingati HUT Pemasyaraktan ke-57, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta melakukan bakti sosial dengan menyerahkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, Jumat, 16/4/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indoensia ini merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) sebagai wujud bakti kepada negeri, ujar Kalapas Perempuan Jakarta, Herlin Candrawati kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Jumat petang, 16/04/2021.

Herlin menjelaskan Bakti sosial pembagian paket sembako itu dilakukan di lingkungan sekitaran Bambu Asri, Jakarta Timur yang merupakan kawasan Lapas.

Bakti sosial ini merupakan wujud sumbangsih seluruh jajarannya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan terlebih di masa pandemi seperti saat ini, terang Herlin.

“kegiatan kali ini kami menjangkau Bapak dan Ibu yang memang kami anggap layak menerima santunan berupa sembako ini. Kedepannya akan kami usahakan lagi untuk masyarakat yang lebih luas yang sangat membutuhkan sebagai wujud bakti kami terhadap bangsa dan negara, jelasnya.

Adapun pihak yang mendapat bantuan sembako merupakan petugas PPSU, Satpam, dan warga yang kerap turut andil dalam menjaga keamanan serta kebersihan lapas.

Tentunya saya sangat bersyukur bisa dapat sembako dan ini membantu sekali apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Kalau bisa diadain terus menerus ujar Asep salah satu warga penerima sembako.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Buruh Pabrik Gelar Demo Di Depan Kantor Bupati
Yusuf Handriyana Kembali Terpilih jadi Ketua DPD KNPI Kota Cimahi Periode 2021 - 2024
Quota Armada Habis, Batas Waktu Pengiriman Bantuan Bencana NTT Hingga 21 April 2021
Kerjasama SMSI- UPDM, Perusahaan Pers Pilih UKW Berbasis Undang-Undang Pers
Peringatan Hari Malaria Sedunia, Dinkes Belu Sambangi Lapas Atambua