LPP Jakarta Razia Gabungan Kamar WBP Gandeng APH.

foto

Jakarta - zonabandung.com - Tim Internal Lapas Perempuan Jakarta (Satopspatnal) melakukan razia kamar hunian WBP yang dikakukan malam hari, Selasa, 6/04/2021.

Penggeledahan itu dilakukan secara gabungan kerjasama dengan Pegawai Kanwil Kemenkumham DKI, Lapas Perempuan Jakarta dan Polsek Duren Sawit, ujar Kalapas Perempuan Jakarta, Herlin Candrawati kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Selasa malam, 6/04/2021.

Inspeksi mendadak ini dilakukan dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban serta mendukung program halinar (bebas dari peredaran HP, pungli, narkoba) di Lapas/Rutan serta meningkatkan kepatuhan internal seluruh petugas Pemasyarakatan terhadap pelanggaran, terang Herlin.

Herlin menjelaskan penggeledahan itu dipimpin langsung Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, "Tiga kamar hunian menjadi sasaran sidak, Blok Angsa Kamar 2, Angsa Kamar 14 serta Blok Belibis Kamar 4" , ungkapnya.

Dari hasil penggeledahan ini, Tim Satops Patnal PAS tidak menemukan barang-barang mencurigakan maupun barang larangan berupa narkoba ataupun handphone, namun mengamankan obat generik,cermin, gelas, peniti, dan lain-lain yang masih beredar di dalam blok/kamar hunian WBP, terang Herlin.

“Sidak ini merupakan tindak lanjut arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait deteksi dini pemberantasan handphone, pungutan liar, dan peredaran narkoba sebagai upaya langkah progresif dan upaya serius serta wujud komitmen kita dalam menghentikan peredaran narkoba di dalam Lapas/Rutan/LPKA".

Situasi di Lapas masih tergolong aman dan kondusif. Meski demikian, pihaknya mendukung penuh sidak yang dilakukan oleh Satops Patnal Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Semua berawal dari deteksi dini. Walaupun bisa dikatakan LPP Jakarta masih terbilang aman dan kondusif, tetapi kegiatan penggeledahan ini wajib untuk dilaksanakan. Untuk ke depannya, kami terus melakukan giat rutin penggeledahan kamar hunian, tes urin, koordinasi dengan APH terkait guna menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan juga hak-hak warga binaan,” ujar Herlin.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang HUT, Parajurit Yonif Raider 321 Lakukan Ziarah Rutin
Vaksinasi Covid -19 Tahap Dua Petugas Rutan Garut Aman
Bupati Karna Sobahi Gelar Safari Rajab 1442 H di Masjid Al-Ishlah Kecamatan Talaga
Enam Poin Penguatan Kadiv Pas Jabar Di Lapas Bekasi Untuk Meraih WBK
Produser Film Lafran Pane Sambangi SMSI