Ngatiyana Lantik 53 Pejabat Fungsional Pemkot Cimahi

foto

Cimahi, Zonabandung.com,- Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana melantik dan mengangkat 53 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, bertempat di Aula Gedung Techno Park, Jalan Baros utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Senin (05/04/2021).

Pengangkatan dan pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu di lingkungan Pemkot Cimahi ini berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/1726/OTDA tanggal 18 Maret 2021 untuk pengangkatan jabatan fungsional tertentu melalui penyesuaian (inpassing) sebanyak 6 orang yang terdiri dari jabatan fungsional tenaga kesehatan, perencana, dan pejabat pengelola barang dan jasa. Selain itu, terdapat jabatan fungsional tertentu melalui pengangkatan pertama sebanyak 47 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, pendidik, dan tenaga teknis lainnya sehingga jumlah totalnya adalah 53 orang.

Dalam sambutannya, Ngatiyana menjelaskan, pelantikan jabatan fungsional tertentu ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional, dan jabatan pimpinan tinggi.

“Pelantikan hari ini juga merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para aparatur dalam jabatan fungsional tertentu yang diberi amanah untuk menguatkan struktur dan tim kerja Pemerintah Daerah Kota Cimahi guna mencari solusi permasalahan yang muncul di masyarakat, sekaligus menyukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan,” tutur Ngatiyana.

Menurut Ngatiyana bahwa pengangkatan jabatan fungsional ini dapat dilaksanakan setelah ASN terkait telah memenuhi seluruh persyaratan administratif, memiliki kualifikasi tertentu, serta keahlian dan keterampilan sesuai dengan pendidikan. Kepada para pejabat yang mengisi jabatan fungsional tertentu ini, pihaknya menaruh harapan besar agar mampu mengemban tugas-tugas pokoknya demi kelancaran program-program pembangunan di Kota Cimahi.

“Mudah-mudahan proses pengangkatan ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan sekalian agar bersama-sama seluruh jajaran Pemerintah Kota Cimahi untuk terus meningkatkan pengabdiannya dan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan program-program pembangunan yang telah dicanangkan sebelumnya,” imbuhnya.

Terakhir, Ngatiyana berpesan kepada para ASN yang dilantik dalam jabatan fungsional tertentu ini untuk melakukan skill upgrading demi meningkatkan kompetensi, kapasitas, dan kualifikasi yang dimilikinya. Hal ini penting agar mereka dapat terus memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan dinamika yang berkembang dimasyarakat. Dengan kompetensi yang semakin meningkat, seorang yang menduduki jabatan fungsional tertentu akan mampu menjalankan peran dan fungsinya secara lebih optimal demi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Cimahi.

"Saya berharap dengan jabatan ataupun tingkat jabatan yang baru ini, diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah [Kota] dalam memajukan peranannya terhadap Kota Cimahi yang sedang memmbangun ini. Makanya para pejabat fungsional ini harus diberikan ruang oleh SKPD nya masing-masing agar bisa berinovasi dan menghasilkan ide-ide cemerlang supaya Cimahi ini ke depan jadi lebih baik,” pungkas Ngatiyana.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Buka Rakerda SMSI, Plt Gubernur Harap Media Bersinergi dengan Pemerintah
Quota Armada Habis, Batas Waktu Pengiriman Bantuan Bencana NTT Hingga 21 April 2021
Pemkot Cimahi Akan Lelang 37 Kendaraan Roda Empat
Plt Walikota Cimahi Tegaskan Setiap Perusahaan Harus Penuhi Hak Para Pekerjanya
Wagub Jabar Ajak SMSI Sukseskan Pembangunan Di Jawa Barat