Lapas Kalianda Kolaborasi Dengan APH Geledah Kamar Hunian WBP

foto

Lampung - zonabandung.com - Petugas Lapas Kls IIA Kalianda Lampung Selatan melakukan razia gabungan dengan Aparat Penegak Hukum ( APH ) geledah seluruh kamar hunian warga binaan, Senin, (5/04/2021).

Penggeledahan/Razia, di Lapas Kalianda menggandeng APH di Lampung Selatan sebagai wujud Sinergitas PASTI, yaitu: Polres Lampung Selatan, Kodim 0421 Lampung Selatan, dan BNNK Lampung Selatan, ujar Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Senin malam, (5/04/2021).

Razia kamar hunian warga binaan itu dilakukan wujud deteksi dini gangguan kamtib untuk menciptakan suasana Lapas aman dan nyaman sekaligus dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 57 yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia, terang Tetra.

Penggeledahan gabungan petugas Lapas dengan APH se Lampung Selatan ini sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan, ujarnya.

"Alhamdulillah kegiatan penggeledahan terlaksana kondusif dan humanis. Dengan personil 80 orang, dari Lapas 50 personil, Polres 10 personil, Kodim 10 Personil, dan BNNK 10 Personil," jelasnya.

Tetra menjelaskan hasil razia didapatkan beberapa benda tajam, kabel dan barang pecah belah, ikat pinggang, dan cutter, namun narkoba tidak ada narkoba, ungkapnya. Tambah Tetra, yang paling penting adalah menjauhkan narkoba dari Lapas Kalianda.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Operasi Pekat Jelang Ramadan, Ratusan Botol Miras Berbagai Merek Disita Polisi
Cilok Berisi Narkoba Ditangkap Petugas Lapas Jelekong
Petugas Lapas Tanjung Balai Sumut Gagalkan Lemparan Narkoba
Dirjen PAS Terima Penghargaan Penggagalan Narkoba Dari Mabes Polri
LPP Jakarta Razia Gabungan Kamar WBP Gandeng APH.