Bupati Majalengka Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola

  • Audin
  • Jumat, 26 Maret 2021 | 21:44 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com,- Fasilitas tempat ibadah dalam hal ini masjid dan musholla dipandang penting keberadaannya ditempat-tempat dimana terdapat mobilitas lalu lalang masyarakat. misalnya disetiap ditempat wisata dan juga Rumah Makan atau Restoran hal ini sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dalam menjalankan kewajiban beribadah.

Seperti halnya pembangunan Musholla Rumah Makan Saung Ema Kuring yang berlokasi  di Jl. Desa Sindangpanji Kec.Cikijing Majalengka, secara simbolis Bupati meletakan batu pertama pembangunan Musholla guna menandakan dimulainya pembangunan Mushola tersebut, Jum'at (26/03/2021).

Turut serta menyertai Bupati dalam peletakan batu pertama pembangunan musholla tersebut Kadis Parbud, Kadis LH, Asda 1, Kadis DPMD, Kabag Kesra, Kabag Prokompim, Camat Cikijing, dan juga disaksikan para Kepala Desa di Kecamatan Cikijing khususnya Kepala Desa Sindangpanji beserta jajarannya.

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa pembangunan salah satu fasilitas ibadah (Musholla) dipandang perlu ditempat dimana nantinya orang datang berkunjung seperti halnya di Rumah Makan, apalagi tempatnya yang strategis dipinggir jalan raya dapat memfasilitasi masyarakat yang tidak hanya sekedar menikmati makanan saja ketika sudah masuk waktunya sholat kehadiran tempat ibadah tentunya memudahkan masyarakat untuk menunaikan salah satu kewajiban sholat tanpa harus mencarinya.

"Pembangunan Musholla yang berukuran 4x6 m2 ini saya bangun dari dana pribadi hasil infaq keluarga saja dan bukan dari Pemerintah ataupun APBD melainkan murni dari pribadi saya sendiri karena didalam rizki saya pribadi terdapat hak umat yang dapat bermanfaat bagi orang lain, karena letaknya strategis saya yakin kehadiran Musholla ini akan menjadi daya tarik masyarakat yang berlalu lalang untuk beribadah selain tentunya yang utamanya adalah memberikan kemudahan kepada pengunjung RM Saung Ema Kuring untuk beribadah," Ucap Bupati.

Bupati menambahkan, selain pembangunan musholla disini, tahun ini bersumber dari dana APBD akan dibangun enam Masjid di enam lokasi wisata di Majalengka diantaranya di Panyaweuyan senilai 3Miliar kemudian Masjid di Rest Area Cikebo 2,5Miliar nantinya kedua Masjid ini akan memiliki desaian yang sama atau bisa dikatakan kembar dan saling berhadapan, kemudian di Paralayang, Situ Panten.

"Saya ingin diobjek-objek wisata disamping orang menikmati keindahan Wisata dan kulinernya harus adanya tempat ibadah agar terciptanya suasana ramah dan nyaman serta religi, saya selaku Bupati tidak hanya membangun fasilitas Publik, jalan, jembatan, sarana hiburan dan sebagainya akan tetapi pembangunan mental juga harus diutamakan sehingga pembangunan tempat beribadah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tingkatkan Pelayanan, Mobil Perbaikan PJU Ditambah
Ketua Kelompok Jual Tarktor Bantuan Pemerintah
Peduli Terhadap Insan Pers, Kejari Majalengka Salurkan Puluhan Paket Untuk Wartawan
Partai NasDem Kota Cimahi Gelar Pendidikan Politik
Kanwil Kemenkumham Jabar Baksos Ditengah Masyarakat Desa Mekar