Untuk Meraih WBK, 12 Petugas Lapas Manokwari Papua Studi Tiru Ke Lapas Perempuan Jakarta

foto

Jakarta, Zonabandung.com,- Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Masjuno memimpin rombongan 12 pegawai Lapas Perempuan Manokwari Papua untuk  studi tiru ke Lapas Perempuan Kls IIA Jakarta, Rabu, 24/03/2021.

Dalam lawatannya, rombongan studi tiru meninjau seluruh sarana prasarana dan bentuk pelayanan yang telah dilakukan di Lapas Perempuan Jakarta ini, ujar Kalapas Kls IIA Perempuan Jakarta, Herlin Candrawati kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Rabu petang, 24/03/2021.

Lapas Perempuan ini sudah meraih WBK tahun 2020 kemarin yang diserahkan oleh Kemenpan RB. Karena itu mereka datang kesini untuk mencontoh, ujar Herlin.

Sementara itu, dalam waktu yang sama, Kadiv Pemasyarakatan Papua Barat, Masjuno memuji Keberhasilan Lapas Perempuan Jakarta ini yang sangat menginsipirasi  terutama dari banyaknya perubahan-perubahan yang telah dilakukan sehingga mampu meraih predikat WBK tahun 2020.

Selain itu, Lapas Perempuan Jakarta ini juga memiliki banyak inovasi yang memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan publik tanpa pungutan, jelas Herlin.

Herlin menjelaskan  bahwa kunci sukses dalam meraih WBK ialah komitmen dari seluruh petugas serta mengubah mindset sebagai pelayan masyarakat.

“Saat ini tugas kita adalah melayani masyarakat, bukan lagi dilayani. Tidak perlu mewah, tidak perlu serba digital, yang penting masyarakat merasa dimudahkan dalam melakukan pelayanan,” terang Herlin.

Salah satu inovasi unggulan yang membawa Lapas Perempuan Jakarta meraih WBK adalah adanya Layanan Kunjungan Sistem Informasi Online (Lakusinone) yang memudahkan warga binaan bertatap muka dengan keluarga secara virtual dan Sistem Informasi Keluarga Lewat Whatsap (Si Gawat) yang merupakan sarana penyampaian informasi kepada keluarga warga binaan melalui aplikasi Whatshap, pungkasnya.

Diakhir perbincangannya, Herlin mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk meraih predikat WBBM tahun 2021 ini melalui peningkatan pelayanan publik, ujarnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Partai NasDem Kota Cimahi Gelar Pendidikan Politik
Anggaran 18 Milyar, Gubernur Jabar Resmikan Alun-Alun Majalengka
Paur Subbag Humas Polres Majalengka Juara Menembak
Kakanwil Kemenkumham NTT Tinjau 14 Ha Lahan Pertanian Lapas Atambua
Tersangka Kasus Korupsi PD SMU Akan Segera Disidangkan