Napi Lapas Narkotika Cipinang Terlibat Narkoba, Dipindah Ke Pulau Nusakambangan

foto

Jakarta, Zonabandung.com - Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kembali melakukan pemindahan narapidana terlibat peredaran gelap narkotika ke Lapas Pulau Nusakambangan, Selasa, 23 / 03/2021.

Pemindahan narapidana kasus narkoba penghuni Lapas Narkotik Cipinang ini berbuntut dari pengakuan tujuh tersangka tangkapan Satnarkoba Polda Metro yang berhasil mengungkap kasus home industry tembakau gorilla jaringan antar propinsi, terang Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti kepada wartawan zonabandung.com via pesan singkatnya, Selasa malam, 23/03/2021.

Menurut keterangan Polisi, Ketujuh tangkapan Polda Metro tersebut

berinisial HA, EM, M, RZ, NPS, RSW dan EA. Mereka mengaku bahwa koordinatornya adalah salah seorang napi Lapas di Jakarta dengan inisial V, ujar Rika.

Setelah ditelusuri, ternyata inisial V itu berada di Lapas Narkotika Cipinang jakarta, tuturnya.

Rika menjelaskan, Direktur Keamanan dan Ketertiban, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Direktur Pelayanan Tahanan dan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan turun langsung dalam proses penelusuran hingga dilakukannya pemindahan.

Dasar pemindahan ini adalah Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Direktur Keamanan dan Ketertiban pada tanggal 23 Maret 2021, Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.3-PK.01.05.08-134 tanggal 23 Maret 2021 perihal Persetujuan Izin Pemindahan Narapidana, Furqon Agung Tirtayasa bin Muhammad Rozali dan Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta   Nomor: W.10.PK.01.05.08-199 tanggal 23 Maret 2021 Perihal Pelaksanaan Pemindahan WBP,  Furqon Agung Tirtayasa bin Muhammad Rozali,” terang Rika.

“Ini bentuk keseriusan dan komitmen Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM dalam memberantas narkoba khususnya di dalam Lapas dan Rutan bersama-sama dengan POLRI, BNN dan Masyarakat,” tuturnya.

Pemindahan narapidana tersebut dikawal anggota Brimob dan Petugas Lapas Narkotika Jakarta melalui jalur darat, pungkas Rika.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
RD.Lasarus: Selamatkan Korban Bencana Paska Banjir Bandang Di NTT
Kanwil Kemenkumham Jabar Baksos Ditengah Masyarakat Desa Mekar
Cilok Berisi Narkoba Ditangkap Petugas Lapas Jelekong
Lapas Atambua Panen 4 Ton Gabah Dongkrak PNBP
Uji Kepatuhan WBP Terhadap Tata Tertib, Petugas LP Sukabumi Kota Geledah Tiga Blok Kamar Hunian