Ditengah Pandemi, Pembangunan Infrastruktur Terus Berjalan

  • Audin
  • Sabtu, 6 Maret 2021 | 14:27 WIB
foto

Uus Usman

Majalengka, Zonabandung.com,- Pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang menggunakan bantuan Dana Desa (DD) tahun 2020 kemarin telah selesai dialokasikan, dan untuk tahun 2021 ini Pemerintah Desa Beusi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka akan melanjutkan kembali program pembangunan sesuai dengan rencana kerja.

"pelaksanaan pembangunan yang menggunakan DD tersebut, dilakukan secara transparan kepada masyarakat. Dengan cara memasang papan plang proyek dilokasi serta melibatkan komponen masyarakat. "Kata Uus Usman kepala desa. Sabtu (6/3/2021).

Uus menjelaskan, anggaran untuk pembangunan infrastruktur salah satunya pemeliharaan jalan, perbaikan saluran irigasi pemeliharaan sarana posyandu.

"Selain itu dana desa dialokasikan untuk pemberian bantuan langsung tunai (BLT), penanganan covid-19, penanganan stunting, padat karya tunai dan penyediaan mobil siaga kesehatan, katanya.

Sementara menurut ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Cecep Budiman mengatakan, Kepemimpinan kepala desa ini sangat inovatif, kreatif banyak hal yang berubah dan sudah nampak Mudah-mudahan perubahan-perubahan didesa lebih banyak lagi variasinya bisa berkarya dengan kreativitasnya.

"meskipun ditengah Pandemi covid-19 Saat ini namun pembangunan fisik maupun pembangunan SDM itu sudah berjalan dengan sesuai rencana”, katanya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
DPMPTSP Kota Cimahi Gelar FGD Penyelenggaraan Izin Usaha Mikro
LPP Jakarta Razia Gabungan Kamar WBP Gandeng APH.
Plt.Walikota Cimahi Ajak Warga Agar Lakukan Pembayaran PBB Lebih Awal
Bungkusan Kresek Berisi Ganja Ditangkap Petugas Lapas Ternate
Ditjen HAM Beri Penguatan Pelayanan Berbasis HAM Di Lapas I Cirebon