Kakanwil Kemenkumham Jabar Pimpin Razia Kamar Napi Rutan I Cirebon Malam Hari

foto

Cirebon - zonabdnung.com - Tim Sat ops Patnal Lapas I Cirebon turut andil dalam razia gabungan kamar hunian napi yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenkunham Jabar, Imam Suyudi, Kamis malam, 4/03/2021.

Tim Satopspatnal gabungan dari seluruh UPT Ciayumajakuning ( Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan ) ini melakukan penggeledahan badan dan kamar napi di Rutan Kls I Cirebon, Kamis malam, 4/03/2021.

Tim Sat ops Patnal UPT Se-Ciayumajakuning melakukan razia dan penggeledahan di seluruh blok sel dan kamar hunian WBP untuk memastikan tidak beredarnya barang - barang yang terlarang, jelas Kakanwil.

Dari penggeledahan di seluruh Blok Hunian Rutan masih ditemukan barang terlarang seperti : Gunting, Korek Api Gas, Speaker, Handsfree, Power Bank, Cutter, Charger dan sejenisnya.

Usai razia kamar dilanjut dengan test urine terhadap narapidana yang dilakukan secara acak perwakilan dari setiap blok kamar masing - masing dua orang.

" Hasilnya semua negatif dan semoga seluruh warga binaan dan tahanan Rutan ini terbebas dari penyalahgunaan narkoba," pungkas Imam.

Imam menjelaskan, sidak ini merupakan Deteksi Dini Pemberantasan Handphone, Pungli dan Peredaran Narkoba ( HALINAR ) didalam Lapas dan Rutan, ujarnya. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna mencegah dan meminimalisir terjadinya peredaran barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas dan Rutan di Wilayah Jawa Barat" terang Imam.

Imam Suyudi berharap kedepan hal-hal seperti ini tidak lagi terulang dan bisa menciptakan Lapas dan Rutan bebas dari HALINAR, imbuhnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dishub Kota Cimahi Prioritaskan Penanganan Macet dan Penerangan Jalan
Razia Kamar Napi Sebagai Aksi Nyata Agar Lapas I Lampung Bersih Dari Narkoba
HUT ke 71, Yonif 321 Harus Semakin Profesional
Petugas Lapas Sukabumi Beri Bantuan Ke Rumah Yatim
Wujudkan Satu Data, Pemkot Cimahi Gelar Rapat Koordinasi Bersama Seluruh Unsur SKPD