Petugas Lapas Garut Telah Di Vaksin Covid -19 Dosis Pertama

foto

Garut - zonabandung.com - Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Covid -19, Kalapas Garut, RM.Kristyo Nugroho pro aktif membina kerjasama dengan pemerintah setempat untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh petugas Lapas.

Berkat kerjasama Lapas dengan Pemda Garut melalui Dinkes, hati ini seluruh petugas Lapas sudah di Vaksin Covid, terang Kristyo.

" Seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut mendapat kesempatan untuk di Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama" jelas Kristyo.

Hal ini sesuai dengan instruksi Dirjenpas melalui surat Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga perihal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Petugas Pemasyarakatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, ujarnya.

Sebelum diadakan Vaksin, Kalapas telah memberikan pengarahan kepada seluruh Pegawai yang akan di Vaksin dan Sosialisasi dari Kepala Puskesmas Sukasenang Garut, dr. Sri Cahyanti.

Tahapan pelaksanaan Vaksinasi dimulai dengan verifikasi atau pengecekan data diri dan uji skrining kesehatan individu yang akan di vaksin.

Skrining kesehatan ini meliputi pengecekan suhu, pengukuran tekanan darah. Jika dari semua tahapan skrining dinyatakan layak oleh medis maka individu tersebut dapat diberikan Vaksinasi, terang Kristyo, kepada wartawan zonabandung.com Kamis petang, 4/03/2021.

Tambah Kristyo, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Program Vaksinasi ini merupakan wujud Ikhtiar kita dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan mempercepat pemulihan stabilitas ekonomi, pungkasnya.

Selama pelaksanaan penerimaan Vaksin berlangsung semua berjalan dengan baik dan lancar. "Mari Dukung Program Vaksinasi untuk melindungi diri, keluarga dan negeri",ajak Kristyo.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
75 Orang Pelaku UMKM Kota Cimahi Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Mandiri.
Dua WBP Warga Negara Iran Bebas PB
Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan Sambangi Polda Metro Jaya Jalin Sinergitas
Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Khusus Gn. Sindur Gelar Razia Gabungan
Lapas Cikarang Kerjasama Dengan Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Revitalisasi Sampah