Kajati Sumatera Selatan Minta Tunjukan Torehan Prestasi Bukti Kejasaan Telah Berubah Lebih Baik

  • Suyono
  • Jumat, 26 Februari 2021 | 18:09 WIB
foto

Sumsel, Zonabandung.com -- Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kajati Sumsel),Drs M. Rum, SH.MH., melantik  pejabat eselon III yang berada dibawah lingkup Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan.

"Semua pejabat yang telah dilantik diharapkan bisa mengemban tugas dan mendukung kinerja Kejati Sumatra-Selatan," kata, Drs M.Rum,SH.MH.,usai acara pelantikan dikantor Kejati Sumatra Selatan, Jumat 26 Februari 2021.

Para pejabat  eselon III yang dilantik tersebut adalah Asisten Pembinaan, Asmadi, SH.MH., Asisten Intelijen I Gde Ngurah Sriada , S.H., M.H., Asisten Pidana Khusus, Victor Antonius Saragih Sidabutar, S.H., M.H., Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Pipuk Firman Priyadi, SH.MH,  Kepala Bagian Tata Usaha, Tatang Darmi,SH.MH.

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Abdi Reza Fachleewi Junus ABDI, S.H., M.H., selaku Kepala Kejaksaan Negeri  OGAN KOMERING ILIR Di Kayu Agung, IRFAN WIBOWO, SH, selaku Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Marcos Marudut Mangapul Simaremare, SH, M.Hum. Selaku Kepala Kejasaab Negeri  Musi Banyuasin di Sekayu.

Selanjutnya Sigit Prabiwo, S.H., M.H., selaku Kepala Kejaksaan Negeri Empat Lawang, Agung  Arifianto, SH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di Talang Ubi, Budi Herman, S.H., M.H., selaku Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin di Pangkalan Balai, Martha Tandi, S.H., M.H. Selaku  Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir di Indralaya. Dan dua orang Koordinator  Hendi Muchwanto, S.H., M.H. Dan  Roy Riady, S.H., M.H.

Kajati Drs. M. Rum,SH.MH., saat pelantikan berpesan agar para pejabat segera melakukan akselerasi dengan mengidentifikasi dan mempelajari persoalan tugas di tempat baru. Serta menyampaikan, amanat Jaksa Agung RI pada Pelantikan eselon II  tanggal 17 Pebruari 2021di Kejaksaan Agung.

Dikatakan bahwa untuk membangun Kejasaan sebagaimana yang diharapkan,maka ada Pokok  Penekanan  Tugas yang harus  segera dilaksanakan  oleh para pejabat yang baru dilantik yaitu: Berakselerasi Untuk Mengidentifikasi,mempelajari,menguasai, dan Menyelesaikan Berbagai persoalan di tempat penugasan baru; Melaksanakan Hasil Rekomendasi Rapat Kerja Kejaksaan Tahun 2020 dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta melaporkan secara tepat waktu.

"Khususnya terhadap penanganan perkara tindak pidana Korupsi, saya tekakankan untuk memperhatikan kualitas perkara dan optimalisasi penyelamatan kerugian negara" ujar Rum.

Kajati menekankan, agar menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam sikap prilaku sehari -hari agar dapat meningkatkan integritas dan profesionalisme di lingkungan kerja saudara; Bina dan pastikan  seluruh jajaran yang dipimpin tidak melakukan  perbuatan tercela; Laksanakan Intruksi Jaksa Agung No.1 tahun 2021 Tentang Publikasi Kinerja dan pemberitaan positif mengenai  kejaksaan di media masa dan media sosial untuk mengeliminir pemberitaan negatif tentang Kejaksaan.

Pada kesempatan itu Kajati mengingatkan bahwa setiap warga Adhyaksa memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan.

"Untuk itu,mari bersama-sama kita tunjukan kepada masyarakat torehan prestasi yang kita raih sebagai bukti bahwa Kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik,” tegas Drs. M. Rum, SH.MH.

Dirinya juga mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat, serta memaksimalkan pelaksanaan kegiatan secara virtual.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ponpes Al-fauziyyah Bagikan Bantuan 100 Paket Sembako Kepada Para Santri
Kajari Majalengka Bongkar Dugaan Korupsi BPR Sukahaji Senilai Rp 3,2 M
Implementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, Lapas Slawi Gelar Razia Gabungan
Wakil Bupati Majalengka Sosialisasikan Kawasan Tanpa Rokok
Yusuf Handriyana Kembali Terpilih jadi Ketua DPD KNPI Kota Cimahi Periode 2021 - 2024