Kades Bongas Wetan Pertahankan Prestasi Menuju Desa Swasembada

  • Audin
  • Jumat, 26 Februari 2021 | 14:17 WIB
foto

Majalengka, Zonabandung.com -- Anggaran Dana Desa (DD) tahun ini didesa Bongas Wetan kecamatan Sumber Jaya, kabupaten Majalengka, telah dialokasikan untuk pengaspalan jalan lingkungan sepanjang 3 kilo meter, diantaranya diblok Kumat, blok senin dan blok Minggu serta blok Buahgede, pengaspalan jalan tersebut menjadi skala prioritas pembangunan sesuai Rencana Kerja Anggaran (RKA).

“Selain itu juga dana desa dialokasikan untuk penanganan Covid-19 dan penyaluran dana BLT Serta penerangan jalan umum Dan rehabilitasi saluran irigasi,” ujar Kades Bongas Wetan, Mamat Sarifudin, Jumat (26/2/2021).

Mamat menambahkan, dengan selesainya pengaspalan jalan tersebut bisa membantu mobilitas warga dalam melakukan kegiatan sehari hari guna menunjang perekonomian warga, Selain itu rehabilitasi saluran irigasi untuk mengantisipasi banjir.

"Desa Bongas Wetan sebelumnya adalah desa yang tertinggal, diawalnya kepemimpinan saya dua tahun itu adalah desa berkembang dan sekarang sudah ke desa mandiri," ungkapnya.

Lanjut dia mengatakan, infrastruktur sangat prioritas dan yang utama adalah Bantuan Langsung Tunai DD, penanganan Covid-19, termasuk stunting dan program yang masuk padat karya sudah regulasi.

"Kedepannya ingin meneruskan pembangunan yang sudah menjadi desa mandiri ini hingga mencapai desa swasembada (tangguh) dan menjadi terbaik di antara kecamatan dan perwakilan kabupaten buat provinsi minimalnya mempertahankan prestasi desa mandiri saat ini," pungkas Mamat.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Cimahi Memperingati Isra" Mi"raj Nabi Muhammad SAW 1442 H
Pemkot Cimahi Lanjutkan Pelaksanaan PPKM Mikro Tahap Ke-5
Petugas Lapas Sukabumi Beri Bantuan Ke Rumah Yatim
Tersangka Korupsi PDSMU Resmi Ditahan
Razia Kamar Napi Sebagai Aksi Nyata Agar Lapas I Lampung Bersih Dari Narkoba