Slogan, Salam Pemasyarakatan Lapas Gn Sugih Ampuh Temukan Narkoba

foto

Gn. Sugih, Zonabandung.com Petugas Lapas Kls IIB Gunung Sugih Lampung Tengah melakukan sambang narapidana ke blok hunian yang disebut dengan slogan," Salam Pemasyarakatan".

Petugas Lapas mengunjungi kamar napi sambil menyapa para napi terkait situasi dan kondisi mereka di dalam kamar.

"Setiap hari kami sambangi narapidananya seraya menggeledah kamar dan badan untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas", jelas Kalapas Gunung Sugih, Danial Arif kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Senin malam, 22/02/2021.

Dalam Salam Pemasyarakatan pagi tadi, petugas kami menemukan sekira 50 butir pil ekstasi dan setengah paket sabu sekira 7 gram, yang disembunyikan salah seorang warga binaan di dalam bantal guling kamarnya, jelas Danial.

Pemilik narkoba tersebut berinisial FAU (33) warga binaan kasus narkoba yang menghuni kamar 8 blok C, terang Danial. FAU ini sebelumnya sudah pernah menjadi penghuni Lapas Narkotik Way Hui Lampung dengan kasus serupa, dan ia disini batu sebulan, jelasnya.

Barang bukti narkoba dan pemiliknya langsung diamankan petugas Lapas dan segera berkordinasi ke Satnarkoba Polres Lampung Tengah. Kini FAU dan barang bukti telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut, jelas Danial.

Danial menjelaskan saat ini telah dilakukan pengetatan pemeriksaan titipan barang dan makanan yang hendak masuk kedalam Lapas, ujarnya.

Razia kamar akan terus kami lakukan guna mewujudkan Lapas Gunung Sugih bersih dari narkoba dan barang larangan lainnya, pungkas Danial.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Korban Banjir Dapat Bantuan 1500 Butir Telur dari Pemkab Majalengka
44 Nap Pindahan Lapas I Cirebon Ikuti Kelas Psikoterapi dan Praktisioner
Kang Maman Akan Fasilitasi Diklat Jurnalistik Bagi Wartawan Majalengka
Generasi Muda NU Majalengka Dibekali Ilmu Jurnalistik
Deklarasi Janji Kinerja Lapas Slawi, Optimis Raih WBK 2021