Lapas I Medan Didik Napi Untuk Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

foto

Medan - zonabandung.com - Kalapas Kls I Medan, Erwedi Supriyanto melakukan Upacara Kesadaran Berbangsa dan bernegara terhadap seluruh warga binaannya, bertempat di halaman dalam Lapas, Senin, 22/02/2021.

Upacara Kesadaran Berbangsa dan bernegara ini dilakukan rutin setiap hari Senin pagi bersama seluruh warga binaan dan petugas Lapas, ujar Erwedi via telepon selulernya kepada wartawan zonabandung.com, Senin siang, 22/02/2021.

Lapas juga berkewajiban memupuk para warga binaan agar memiliki rasa Cinta Tanah air dan Nasionalisme terhadap bangsa Indonesia, jelasnya.

Erwedi berharap seluruh WBP ( warga binaan pemasyarakatan ) terus menjaga Ketertiban dan Keamanan serta menjaga kebersihan selama menjalani masa pidananya.

" Ini juga merupakan salah satu bentuk penanggulangan krisis moral ditengah masyarakat khususnya para warga binaan ", ujarnya.

Tingginya kesadaran berbangsa dan cinta tanah air disetiap individu warga binaan akan menimbulkan semangat baru untuk merubah perilaku menjadi lebih baik, tidak putus asa serta mampu dengan cakap menjalani kegiatan positif selama didalam Lapas hingga kelak setelah bebas, terang Erwedi.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkab, DPRD, MUI dan Jurnalis Majalengka Kutuk Serangan Israel ke Palestina
Guru Dan Karyawan SMK Korpri Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama
Kemenkumham Jamin Bantuan Hukum bagi Petugas Pemasyarakatan dalam Penanganan Napi Teroris
Dirjen PAS Dorong Pemda dan POKMAS Aktif Dukung Pembinaan Warga Binaan
Tingkatkan Skill Operator SDP, Kadiv Pas Kumham DKI Adakan Bimtek Melalui Zoom