Petugas Menara Pengawas Lapas Kerobokan Bali Gagalkan Lemparan Narkoba

foto

Narkoba yang berhasil digagalkan masuk lapas oleh Petugas Lapas Kls IIA Kerobokan

Bali, zonabandung.com,- Petugas menara pengawas IV Lapas Kls IIA Kerobokan berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke dalam blok hunian warga binaan, Senin, 8/02/2021.

Sekira pukul 16.30 WITA, petugas Lapas yang sedang berjaga di pos menara IV, Martha Adi Kusuma mendengar lemparan benda yang jatuh ke branggang belakang Lapas.

Perugas menara pengawas pun langsung memberitahukan kepada Karupam dan Kepala Keamanan dan Pengamanan Lapas untuk mengecek benda tersebut, jelas Kalapas Kerobokan Bali, Fikri Jaya Soebing kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya Senin malam, 8/02/2021.

Setelah di cek ke branggang belakang Lapas, ternyata ada benda berbentuk bola berwarna hitam dan dililit lakban bening.

Seketika itu juga, pihak Lapas langsung menghubungi Satnarkoba Polres Badung untuk pemeriksaan atas temuan petugas Lapas tersebut.

Ketika Polisi bersama petugas Lapas membuka bungkusan tersebut, didapati paket ukuran sedang yang diduga narkoba jenis sabu, terang Fikri.

Kini barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu tersebut telah diserahkan ke pihak Kepolisian Polres Badung untuk proses penyidikan lebih lanjut, jelas Fikri.

Fikri menambahkan bahwa selama ini pihaknya selalu meningkatkan pengawasan di area luar Lapas yang dianggap rawan pelemparan narkoba, jelasnya.

Selain itu pemeriksaan terhadap titipan barang dan makanan ke dalam Lapas pun tak luput dari pemeriksaan ketat, ujar Fikri.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bhakti Sosial SMSI Bikin Warga Tersenyum
Irfan Wibowo Pimpin Kejari Muara Enim Sumatera Selatan
Kalapas Cibinong Pimpin Razia Dua Blok Kamar Hunian Napi Dapati Sejumlah HP
Rutin Geledah Kamar Hunian WBP, Antisipasi Peredaran Narkoba Didalam Lapas Subang
BKPM Bersama HIPMI Fasilitasi Kemitraan Investor Besar Dengan UMKM