Pisang Sale Diisi Sabu Ditangkap Petugas Lapas Sukabumi Kota

foto

Sukabumi, zonabandung.com, - Dalam dua bulan terakhir, Petugas Lapas Kls IIB Sukabumi sudah tiga kali berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke dalam Lapas.

Di awal bulan Februari 2021 ini, lagi - lagi petugas berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke Lapas melalui penitipan makanan. Narkoba jenis sabu tersebut berhasil digagalkan petugas melalui makanan, jelas Kalapas Kls IIB Sukabumi Kota, Christo Victor Nixon Toar kepada wartawan zonabandung.com vua telepon selulernya, Senin petang, 1/02/2021.

Christo mengatakan, modus penyelundupan hampir sama dengan yang sebelumnya yaitu melalui pengunjung yang menitipkan makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan. " Hanya saja jenis makanannya yang berbeda dari sebelumnya.

Dimana dalam upaya penyelundupan kali ini narkoba dimasukan ke dalam makanan pisang sale .," terang Christo.

Penangkapan narkoba tersebut berawal dari kecurigaan petugas pemeriksaan makanan terhadap barang bawaan berupa pisang sale yang dibawa oleh dua orang pengunjung inisial GG (21) dan IB (21) yang hendak diberikan untuk warga binaan bernisial AG kasus penganiayaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendetail lalu ditemukanlah paket berisikan kristal warna putih yang dibungkus menggunakan alumunium foil bekas bungkus rokok sebanyak 7 (tujuh) paket dalam pisang sale tersebut, jelas Christo.

Melihat adanya dugaan narkoba, petugas Lapas bagian pemeriksaan titipan makanan langsung melaporkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti. Akhirnya tak berselang lama, pihak Lapas Sukabumi kota langsung menghubungi Satnarkoba Polres Sukabumi.

Dua Laki - laki GG dan IB Penitip makanan yang berisi narkoba jenis sabu tersebut dan barang buktinya langsung diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses hukum selanjutnya, jelas Christo.

Christo menegaskan bahwa seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Sukabumi berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan Narkoba, siapapun yang terlibat dengan Narkoba akan kita tindak tegas terutama bagi yang mencoba memasukan narkoba ke dalam Lapas” tegasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung Resmikan Jalan Pagar Betis Ibrahim Adjie
BKPM Bersama HIPMI Fasilitasi Kemitraan Investor Besar Dengan UMKM
Satopspatnal Lapas Bandar Lampung Razia Kamar Hunian Deteksi Dini P4GN
Lapas I Medan Didik Napi Untuk Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
Satopspatnal Rutan Padang Temukan Sejumlah Barang Larangan