Anggota DPRD Ayis Lavilianto Nilai Pemkot Cimahi Abaikan Kebijakan PPKM

foto

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) Ayis Lavilianto

Cimahi, Zonabandung.com,- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) Ayis Lavilianto mengkritisi Pemerintah Kota Cimahi terkait pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dengan mengumpulkan perwakilan tiap RW.

Ayis mengatakan bahwa sekarang Pemerintah tidak lagi menggunankan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetapi menggantinya dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Tapi kenapa Pemerintah Kota Cimahi melaksanakan Musrenbang tingkat kelurahan secara off line, Kenapa tidak melalui daring," tanya Ayis.

Seperti kita ketahui bahwa jumlah kasus masyarakat kota Cimahi yang terkena virus covid bertambah terus, Berbagai upaya dan program pemerintah kota dalam rangka menekan dan mengendalikan bertambahnya kasus covid sedang dilakukan.

Seperti melalui kegiatan test, tracing dan treatment (3T), Untuk masyarakat pun dengan sosialisasi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5 M) dan aturan PPKM.

Namun semua tidak menjadi efektif apabila pemerintah kota sendiri melanggar ketentuan dengan menyelengarakan kegiatan secara offline

Selain kesadaran masyarakat yang tinggi harus didukung pula dengan teladan yang baik dari pemangku kebijakan untuk mensukseskan PPKM "Pemerintah Kota sepertinya terkesan abai atau berlawanan dengan kebijakan PPKM," ujar Ayis.

Di satu sisi kita ingin mengendalikan covid 19, tapi kegiatan pemerintah banyak yg bertentangan dengan keinginan mengendalikan atau menurunkan covid 19, yaitu dengan banyaknya kegiatan yang mengumpulkan masyarakat.

"Kita khawatir menjadi preseden yang kurang bagus atas kinerja Pemkot di mata masyarakat Kota Cimahi," pungkas Ayis.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Satops Patnal Lapas Khusus Gn. Sindur Razia Insidentil Kamar Napi Antisipasi P4GN
Dua Hari Dibuka Layanan Pengaduan Rakyat Via Online, Kejari Muara Enim Lansung Mendapat Beragam Laporan Masyarakat
6 Mantan Pegawai Lapas Riau Kini Menjadi Napi Di Lapas Nusakambangan
Kades Bongas Wetan Pertahankan Prestasi Menuju Desa Swasembada
Tiga Pengedar Narkoba Jenis Sabu Diamankan Polisi